Menangkan El Clasico Jilid 1, Carlo Ancelotti: Ini Baru Awal!

BabakTambahan – Pelatih Real Madrid, Carlo Ancelotti sangat bangga dengan kemenangan timnya dalam laga El Clasico jilid pertama. Diketahui bahwa Los Galacticos sukses mempermalukan Barcelona dengan skor akhir 2 – 1 di Camp Nou, Minggu (24/10/2021) malam WIB.

Carlo Ancelotti menegaskan bahwa kemenangan itu baru awalan. Baginya, pertandingan tersebut berjalan sangat alot. Akan tetapi mereka mampu mengatasi buasnya serangan tim tuan rumah.

Carlo Ancelotti seakan – akan tidak percaya dengan hasil itu. Karena Ia tidak menurunkan beberapa pilar terbaik sejak menit awal babak pertama.

Namun pertandingan tersebut menjadi bukti bahwa Los Blancos bisa berkat kerja sama tim, bukan One-man Team.

Performa Apik

Seusai laga, Carlo Ancelotti memberikan sanjungan terhadap para punggawa Real Madrid. Ia menyebut bahwa para pemainnya telah memberikan performa yang luar biasa sejak laga awal.

Seperti diketahui, saat ini tembok pertahanan El Real mulai membaik. David Alaba mampu mengawal rekan – rekannya untuk merapatkan barisan demi mengendurkan serangan tim tuan rumah.

“Saya berterima kasih kepada seluruh pemain. Karena mereka mampu menampilkan permainan seperti yang saya inginkan. Jikapun kurang sempurna, namun hasil itu telah berbicara,” tutur Ancelotti.

“Terlihat bahwa pemain kami sering kesulitan dalam melakukan penetrasi. Saya akui permainan Barcelona sangat baik. Namun keberuntungan ada pada kami,” tandasnya.

Kemenangan Penting

Carlo Ancelotti mengaku kalau hasil pada pertandingan tersebut merupakan kemenangan paling penting bagi klub. Sebab mereka masih bisa bertengger bebas di tangga teratas klasemen La Liga.

Sehingga Ia menyebut para pemainnya wajib merayakan kemenangan itu. Karena tidak mudah mengalahkan tim bertabur bintang dengan skuad tak lengkap.

“Kemenangan ini akan menjadi bukti bahwa kami bisa mendalami La Liga tanpa hambatan. Sebab kami telah mengalahkan tim paling tangguh di markas lawan,” ucap Ancelotti.

“Namun kami tidak akan terlarut – larut dalam kemenangan. Sebab masih banyak laga berat yang telah menunggu di kemudian hari. Karena itu, kami akan tetap berupaya maksimal untuk mendapatkan hasil positif hingga akhir musim,” tutupnya.