Masa Depan Cerah, Suatu Saat Amad Diallo Layak Raih Ballon d’Or

BabakTambahan – Mantan kiper utama AC Milan, Giovanni Galli menyebut bahwa masa depan Amad Diallo sangat cerah. Ia pun meyakini bahwa pemain anyar Manchester United itu bakal jadi peraih Ballon d’Or suatu saat nanti.

Seperti diketahui bahwa The Red Devils telah memboyong Amad Diallo dari Atalanta musim panas lalu. Akan tetapi, pemain asal Pantai Gading itu tidak langsung diplot sebagai skuad inti.

Pelatih Ole Gunnar Solskjaer sangat paham bahwa Amad Diallo masih berusia 18 tahun. Dan itu membuatnya harus menggali ilmu lebih dalam dari para seniornya. Belakangan ini, Diallo sudah mengikuti program latihan reguler.

Pada Leg Kedua Liga Europa, pelatih asal Norwegia itu baru menurunkannya kala bertamu ke markas AC Milan. Hasilnya, debut pertamanya berlangsung manis lantaran sukses mencetak gol dan mengantarkan Setan Merah melaju ke babak 8 besar.

Sangat Istimewa

Goal International mengatakan, Galli sangat takjub dengan penampilan Amad Diallo. Padahal saat itu Ia merupakan pemain pengganti yang turun di babak kedua. Namun rasa percaya diri yang Ia punya telah membuktikan kapasitasnya sebagai winger terbaik.

“Dia merupakan pemain yang sangat istimewa. Sebab tidak semua pemain mampu menjalankan debut manisnya selama 45 menit dan sukses membawa timnya meraih kemenangan,” tega Galli.

“Hasil yang Ia dapatkan pada laga itu merupakan awal dari kesuksesan mendatang. Dan saya pun bisa meyakini bahwa masa depannya akan jauh lebih cerah,” sambungnya.

Calon Peraih Ballon d’Or

Trofi Ballon d’Or merupakan puncak tertinggi yang menjadi rebutan para pesepakbola profesional. Galli percaya bahwa Amad Diallo merupakan calon terkuat yang mampu meraih penghargaan tersebut.

“Diallo hanya butuh implementasi yang kuat dan stabil saat berada di atas lapangan. Ia pun harus mengikuti semua arahan yang diberikan sang pelatih demi kemajuan pribadinya,” seru Galli.

“Saya melihat bahwa masih belum ada pemain seusianya yang bisa memberikan kontribusi besar bagi tim. Jika dia selalu tampil maksimal di semua laga ke depannya, maka Ia layak menjadi suksesor Lionel Messi dan Cristiano Ronaldo,” tutupnya.