Manchester United Resmikan Kontrak Jangka Panjang Untuk Hannibal Mejbri

BabakTambahan – Raksasa Liga Inggris, Manchester United baru saja meresmikan kontrak jangka panjang untuk gelandang mudanya, Hannibal Mejbri. Pengumuman resmi itu telah dirilis pada situs resmi klub.

Hannibal Mejbri bukan merupakan pemain akademi murni Manchester United. Sebab Wonderkid asal Prancis itu diangkut ke Old Trafford musim 2019 dari klub muda Prancis, AS Monaco.

Walau usianya masih 18 tahun, namun Hannibal Mejbri telah dipercaya sebagai pemain inti skuad MU U-23. Di musim ini, gelandang tersebut telah mengemas 4 gol dan 7 assist hanya dalam 18 laga di semua ajang kompetisi.

Mejbri sukses mencuri perhatian pelatih The Red Devils, Ole Gunnar Solskjaer dengan memberikan performa terbaiknya. Ia langsung berduet dengan Amad Diallo di barisan tengah.

Kabarnya pelatih asal Norwegia itu bakal mengambil keputusan untuk segera memerankan debutnya di skuad inti Manchester United.

Kontrak Jangka Panjang

Menurut beberapa laporan media Inggris, Hannibal Mejbri telah merampungkan penandatangan kontrak baru jangka panjang. Namun hingga kini pihak manajemen masih belum membeberkan durasi tersebut.

Sejauh ini Solskjaer lebih sering menurunkan sejumlah pemain muda seperti Diallo, Shola Shoretire dan beberapa pemain akademi. Tak sedikit dari mereka yang tampil mengecewakan sejak turun sebagai starter dan pemain pengganti.

“Saya tidak ingin mengambil keputusan singkat terkait laga debut Mejbri. Karena saat ini, Ia tengah mengalami cedera ringan,” ucap Solskjaer kepada MUTV.

“Jika kondisinya sudah membaik, saya pun bisa langsung mempromosikannya ke dalam skuad inti MU,” tambahnya.

Siap Main di Level Profesional

Hannibal Mejbri bukan satu – satunya pemain muda yang telah mewarnai permainan Manchester United. Karena sebelumnya telah banyak muncul Wonderkid yang sukses hingga menjadi pilihan utama.

Kendati begitu, Mejbri dipercaya sangat siap untuk bermain di level profesional. Karena itu merupakan tujuan utama semua pemain sejak bergabung dengan akademi.

“Stok pemain muda sangat penting bagi kami. Selain menghemat neraca keuangan, pihak klub juga akan mendapatkan banyak keuntungan,” pungkas Solskjaer.

“Ia harus banyak belajar dari semua pemain senior. Karena hal itu akan membuatnya semakin yakin dan percaya diri,” tutupnya.