Manchester City Bandrol Raheem Sterling Dengan Harga Selangit

BabakTambahan – Striker Manchester City, Raheem Sterling telah masuk radar transfer Barcelona. Akan tetapi pemain asal Inggris itu dibandrol dengan harga selangit.

Seperti yang dilaporkan Metro.co.uk, kabar pelepasan Raheem Sterling mulai santer sejak beberapa bulan lalu. Sebab pria 26 tahun itu jarang tampil secara reguler lantaran kalah saing dengan Jack Grealish dan Phil Foden.

Walau begitu, kontribusi Raheem Sterling sangatlah besar. Tercatat bahwa eks pemain Liverpool itu telah menorehkan 116 gol dalam 307 laga di semua ajang kompetisi.

Pelatih City Pep Guardiola cukup beralasan untuk mencadangkan Sterling. Sebab belakangan ini sektor tengah The Citizens kerap ditembus dengan mudah. Pada akhirnya Guardiola harus menurunkan Grealish dan Foden untuk sedikit turun demi membantu area pertahanan.

Incaran Utama Xavi

Menurut laporan tersebut, pelatih anyar Barcelona Xavi Hernandez sangat tertarik untuk mendapatkan jasa Raheem Sterling. Baginya, penyerang veteran tersebut memiliki pengalaman untuk bermain di bawah tekanan.

Di sisi lain, manajer asal Spanyol itu pun ingin memproyeksikan Sterling sebagai pemain utama di lini depan. Hal itu bermula setelah El Barca kehilangan pemain andalan mereka, Lionel Messi yang kini membelot ke Paris Saint-Germain.

Tak hanya itu saja, Xavi juga berhasrat besar untuk membantu Sterling agar mampu menembus skuad utama Timnas Inggris berlaga di Piala Dunia mendatang. Sebab pelatih The Three Lions hanya ingin memasukkan nama pemain yang selalu tampil secara reguler.

Nilai Jual Mahal

Manchester City tak mau begitu saja dalam upaya pelepasan Raheem Sterling. Kabarnya mereka tengah memagari sang pemain dengan nilai jual yang begitu mahal.

Hal itu karena masa bakti sang pemain hanya menyisakan 1 musim. Beberapa media Inggris melaporkan bahwa Sterling dipatok dengan harga lebih dari 45 Juta Euro.

Ironisnya, kondisi keuangan Barcelona masih belum stabil hingga kini. Sepertinya mereka akan melakukan peminjaman dengan opsi permanen di akhir musim.

Sampai saat ini saja direksi Barca tengah mengadakan pembicaraan khusus dengan manajemen City agar mampu mengeluarkan sang pemain dengan harga murah.