Makin Moncer, Lionel Messi Catatkan Gol ke-650 Bagi Barcelona

BabakTambahan – Tak ada pemain yang lebih jago dari sang mega bintang Barcelona, Lionel Messi. Terbukti bahwa La Pulga sukses mencatatkan gol ke-650 bagi El Barca.

Lionel Messi menorehkan gol tersebut kala memimpin timnya menang 2 – 1 atas Athletic Bilbao di stadion Camp Nou, Senin (01/02/2021) dini hari WIB.

Torehan tersebut tercipta kala pria Argentina itu mengeksekusi tendangan bebas di menit ke-20. Uniknya, arah bola tersebut meluncur deras ke sisi kanan gawang.

Sebetulnya, pasukan Gracia Toral telah memprediksi tendangan tersebut. Namun Simon tak bergerak sedikitpun saat mencoba untuk menghalaunya.

Secara impresif, penampilan Lionel Messi bersama Barcelona makin moncer. Dan hal itu mampu mengantarkan timnya menduduki posisi kedua klasemen sementara dengan torehan 40 poin.

Bukti Ketajaman Messi

Rekor gol ke-650 itu merupakan bukti ketajaman Lionel Messi sebagai Striker haus gol. Pemain 33 tahun telah menghabiskan masa bakti selama 16 tahun bersama Blaugrana.

Menurut catatan Opta, sang kapten tersebut telah mencetak 650 gol di semua ajang kompetisi. 49 gol yang Ia cetak tercipta melalui tendangan bebas.

Gol tersebut menerangkan bahwa performa dan perkembangan Messi di Barcelona semakin stabil. Namun sebelumnya, Ia hanya mencetak gol dari Open Play. Sementara gol Free Kick yang Ia ciptakan telah lahir setelah melalui 62 kali percobaan.

Tak hanya itu, Messi pun juga turut menjadi sosok penting atas gol kemenangan Antoine Griezmann. Dimana Ia sempat mengecoh beberapa bek lawan sebelum bola tersebut mengalir atas kerja sama antara Dembele, Dest hingga berujung gol Griezmann.

Siap Menatap Gelar Juara

Setelah Barcelona tumbang di pentas Supercopa de Espana, namun Lionel Messi mengarahkan agar timnya lebih siap menatap gelar juara.

Sebab saat ini mereka hanya unggul beberapa poin dari sang pemuncak klasemen. Dan itu artinya tak ada yang mustahil jika laju permainan mereka semakin tajam.

Sementara itu, skuad utama Barcelona telah kembali normal. Dan pelatih Ronald Koeman juga meyakini bahwa jalan menuju puncak klasemen akan jauh lebih mudah.