Luis Suarez Bakal Jadi Mimpi Buruk Bagi Real Madrid

BabakTambahan – Striker Atletico Madrid, Luis Suarez diberitakan bakal menjadi mimpi buruk bagi Real Madrid dalam Derby Madrileno, Minggu (07/03/2021). Pasalnya, pemain asal Uruguay itu terlalu sering mencetak gol ke gawang Los Galacticos sejak berseragam Barcelona.

Musim ini merupakan tahun ke-7 bagi Luis Suarez di pentas La Liga Santander. Bersama Barcelona, Ia merupakan pelayanan setia yang selalu mencetak banyak gol.

Tercatat, Luis Suarez telah mengemas 198 gol dalam 283 laga di semua ajang kompetisi. Terlebih lagi, pemain 34 tahun itu juga telah mempersembahkan 13 trofi bergengsi bagi El Barca selama 6 musim.

Sejak bertemu Los Galacticos, Suarez jarang absen sebagai starter. Seperti diketahui, gawang Madrid merupakan santapan empuk baginya.

Catatan Gol ke Gawang Madrid

Berdasarkan statistik, Luis Suarez telah mencatatkan 9 gol dari 12 pertandingan kala bersua Real Madrid. Hal itu menarik perhatian sejumlah publik, karena Ia merupakan pemain yang lebih banyak mencetak gol dari pada Striker lainnya dalam tempo singkat.

Namun catatan tersebut tidak secara keseluruhan. Sebab sebelum gabung Barcelona, Ia telah menorehkan 2 gol dalam 5 laga.

“Melawan tim sekelas Real Madrid sangat spesial bagi saya. Banyak dukungan yang datang untuk membuat saya lebih semangat dalam melakoni pertandingan,” ucap Suarez seperti dilaporkan Marca.

“Catatan gol tersebut menjadikan saya lebih percaya diri. Bersama Atleti, saya sangat yakin bahwa kami bisa memenangkan laga tersebut,” tambahnya.

Mimpi Buruk Madrid

Atletico Madrid telah menargetkan kemenangan kala menjamu Madrid di Wanda Metropolitano. Pelatih Los Colchoneros, Diego Simeone meyakini bahwa Luis Suarez merupakan mimpi buruk bagi tim tamu.

Belakangan ini, pasukan Simeone minim gol kala melawan Madrid. Dan tentunya mereka membutuhkan sosok Striker seperti El Pistolero untuk merusak jantung pertahanan lawan.

“Saya siap menerima tantangan itu, karena saya selalu ingin melakukan yang terbaik demi kemajuan tim,” pungkas Suarez.

“Sekarang saya menghuni tim yang dianggap kesulitan mencetak gol. Akan tetapi saya bersama tim akan mematahkan anggapan tersebut di partai mendatang,” tutupnya.