Liverpool Mulai Tertarik Jasa Jude Bellingham

BabakTambahan – Legenda sepakbola Liverpool, Peter Crouch menuturkan bahwa The Reds mudah tertarik untuk mendapatkan jasa pemain Borussia Dortmund, Jude Bellingham. Kabarnya mereka akan melakukan rencana pembelian di awal Januari Mendatang.

Seperti yang dilaporkan The Daily Mail, Jude Bellingham akan sangat padu dengan irama permainan Liverpool. Sebab sebelumnya, pemain 18 tahun itu memulai karir pertamanya bersama Birmingham City.

Ketika performanya lumayan bagus, Die Borussen langsung mengikat Jude Bellingham dengan kontrak jangka panjang. Menariknya, gelandang asal Inggris itu pun sukses menembus skuad utama.

Di sisi lain, Bellingham pun juga berhasil mencuri perhatian pelatih Timnas Inggris, Gareth Southgate. Sehingga Ia mendapatkan posisi inti dalam skuad utama The Three Lions pada laga EURO 2020.

Cocok Dengan Gaya Main Klopp

Crouch menyatakan bahwa Jude Bellingham sangat cocok dengan gaya main pelatih Liverpool, Jurgen Klopp. Karena Ia memiliki kepiawaian dalam menjaga kedalaman permainan tengah dan disiplin dalam membantu proses penyerangan.

Selebihnya, Bellingham tak kan kesulitan jika harus melakukan proses adaptasi dengan permainan The Reds. Sebab bersama Borussia Dortmund, Ia pun mulai menemukan filosofi yang sebelumnya diwariskan Klopp.

“Bukan kabar belaka jika Liverpool ingin segera menuntaskan proses transfer Bellingham. Karena mereka tengah memerlukan amunisi baru di lini tengah,” tutur Crouch.

“Saya rasa Ia akan padu jika bermain di bawah arahan Klopp. Lagipula Ia tahu betul atensi permainan The Reds sejak bermain di kasta kedua Liga Primer,” sambungnya.

Ancaman Bagi Pemain Lain

Performa gemilang Jude Bellingham bakal jadi ancaman besar bagi pemain lain. Terutama Thiago Alcantara. Diketahui bahwa pria asal Spanyol itu mulai menjadi andalan utama Klopp. Bisa jadi Ia akan kehilangan semuanya di musim depan.

Keberadaan Bellingham bukan merusak kenyamanan para pemain. Malah sebaliknya, Ia akan membuat pemain lain semakin tampil baik.

“Saya pikir adanya gesekan semacam ini bisa menumbuhkan stabilitas kedalaman skuad utama. Karena Liverpool terkenal dengan kekuatan permainan tengah,” ucap Crouch.

“Bursa transfer musim depan akan sangat menarik untuk kita tunggu,” tutupnya.