Lionel Messi menerima kartu merah pertama untuk Barcelona dalam kekalahan Piala Super Spanyol dari Athletic Bilbao

BabakTambahan – Dengan Barca tertinggal 3-2 dari Bilbao di perpanjangan waktu, Messi diberi perintah berbaris, menyusul tinjauan VAR, karena tampak memukul kepala Asier Villalibre.

Sebelum diusir keluar lapangan, Messi hanya menerima dua kartu merah dalam karir profesionalnya saat bermain untuk Argentina.

Itu adalah malam yang membuat frustrasi kapten Barcelona saat Bilbao bangkit dari ketinggalan dua kali, termasuk gol penyama kedudukan di menit ke-90 untuk membawa pertandingan ke perpanjangan waktu, untuk mengangkat Piala Super Spanyol.

Messi akhirnya bertahan di Barcelona setelah menyatakan niatnya untuk pergi musim panas lalu, tetapi kontraknya habis tahun ini dan tampaknya pasti akan meninggalkan Spanyol.

Kehilangan Piala Super Spanyol semakin menambah tekanan pada manajer Barcelona Ronald Koeman.

Antoine Griezmann membuka skor untuk Barcelona pada menit ke-40, sebelum tendangannya dibatalkan hanya dua menit kemudian oleh Oscar de Marcos.

Griezmann mengira dia telah memenangkannya untuk timnya dengan gol menit ke-77, sebelum Villalibre menyamakan kedudukan pada menit akhir.

Sundulan dari Athletic Raul Garcia dianulir oleh VAR dan kemudian Griezmann memanfaatkan umpan silang Jordi Alba.

Bilbao memimpin tiga menit memasuki perpanjangan waktu dengan gol menakjubkan untuk mengalahkan Marc-Andre ter Stegen, di menit terakhir pemain pengganti Villalibre melakukan tendangan voli untuk memaksa perpanjangan waktu.

Athletic Bilbao, yang mengalahkan Real Madrid 2-1 di semifinal, telah mengalahkan Real Madrid dan Barcelona dalam pertandingan berturut-turut untuk pertama kalinya sejak 1960.

Kekalahan itu datang tepat saat Barca – yang membutuhkan penalti untuk mengalahkan Real Sociedad di semifinal – dan kapten mereka menemukan performa terbaiknya. Itu adalah kekalahan pertama dalam 10 pertandingan untuk tim Catalan, sementara itu mengakhiri empat gol Messi dalam dua pertandingan dan enam dari lima.

Dan itu menjadi lebih buruk bagi Barcelona karena Messi menerima kartu merah untuk momen kegilaannya di menit ke-121.

Koeman, yang melewatkan kesempatan untuk memenangkan trofi pertamanya bersama Barcelona sebagai manajer, mungkin khawatir dipecat setelah kemunduran terakhirnya.

Barcelona juga membuntuti pemimpin LaLiga Atletico Madrid dengan tujuh poin saat pasukan Diego Simeone memiliki dua pertandingan di tangan dari rival mereka.

Dia sekarang bisa dilarang untuk setidaknya empat pertandingan domestik, dengan suspensi Piala Super dibawa ke pertandingan liga dan piala.