Lewati Davies dan Robertson, Theo Hernandez Diklaim Sebagai Bek Kiri Terbaik Eropa

BabakTambahan – Mantan Full Back Kiri AC Milan, Serginho melayangkan pujian setinggi langi atas Theo Hernandez. Ia mengklaim bahwa Theo merupakan sosok bek kiri terbaik Eropa di musim ini.

Belakangan ini Milan telah tampil dengan sangat memuaskan. Mereka berhasil menyikut pesaing terberatnya, Juventus dan Inter Milan.

Saat ini Milan berhasil menembus puncak klasemen dengan torehan 43 poin. Dan itu artinya Rossoneri semakin dekat dengan gelar Scudetto.

Penampilan tim asuhan Stefano Pioli itu tak lepas dari kepiawaian Theo Hernandez dalam menjaga garis pertahanan. Bek asal Prancis itu sukses besar setelah didatangkan dari Real Madrid musim lalu.

Seperti diketahui, Theo Hernandez sangat sulit ditembus. Baiknya lagi, Ia selalu tampil ganas ketika membantu sektor penyerangan. Terbukti bahwa Ia telah mengemas 10 gol.

Bek Kiri Nomor Satu Eropa

Telah banyak pihak yang menuai pujian terhadap performa Theo Hernandez. Serginho pun merupakan sosok paling utama yang menyebutnya sebagai bek kiri nomor satu Eropa.

Jika ditelusuri lebih dalam, sebelumnya telah muncul nama bek kiri terbaik saat ini, mereka adalah Alphonso Davies (Bayern Munchen) dan Andrew Robertson (Liverpool).

“Siapakah pemain yang lebih baik darinya saat ini? Saya rasa tidak ada,” ungkap Serginho kepada Gazzetta dello Sport.

“Secara teknis, Theo bisa menjelma sebagai monster. Walau fisiknya tidak terlalu bagus, namun Ia mampu menampilkan yang terbaik bagi timnya,” tambahnya.

Terima Kasih Atas Paolo Maldini

Masa kejayaan AC Milan di era 90-an mungkin tak kan pernah terlupakan. Sebab ada sosok penting yang telah bekerja keras di balik itu semua, Ia adalah Paolo Maldini yang faktanya pemain paling susah ditembus.

Serginho juga memuji performa mantan rekannya itu, sehingga Milan bisa berkembang pesat seperti sekarang.

Namun Theo Hernandez merupakan sosok ideal yang mampu tampil seperti Maldini di musim ini.

“Maldini memiliki filosofi yang sesuai dengan misi Milan. Mimpinya untuk menjadi yang terbaik selalu terjadi. Dan saat ini Ia merupakan ikon abadi Rossoneri,” tegas Serginho.

“Semua pemain muda selalu berkaca darinya, tak heran jika Theo bakal lebih baik darinya di musim berikutnya,” tutupnya.