Kurang Memuaskan, Tottenham Hotspur Resmi Pecat Jose Mourinho

BabakTambahan – Kabar tak sedap kini hadir pada sepak bola kasta tertinggi Inggris. Dimana manajer Tottenham Hotspur, Jose Mourinho resmi keluar dari jabatannya sebagai pelatih lantaran kurang memberikan yang terbaik terhadap klub.

Sesuai catatan, Presiden Tottenham Hotspur Daniel Levy telah mengangkut Jose Mourinho sebagai pengganti Mauricio Pochettino pada bulan November 2019 lalu. Pelatih 58 tahun itu diyakini mampu memberikan performa terbaik bagi The Lilywhites.

Akan tetapi semasa jabatannya, Jose Mourinho masih belum mampu merubah skema permainan klub sesuai ekspektasi. Buktinya, Tim asal London Utara itu terlempar ke posisi tujuh klasemen sementara English Premier League.

Alhasil, Mourinho beserta staff kepelatihannya Giovanni Cerra, Carlos Lalin, Nuno Santos dan Joao Sacramento telah dibebastugaskan di Tottenham Hotspur Stadium.

Tak Semulus Rencana Awal

Daniel Levy menyatakan pada situs resmi klub bahwa kehadiran Jose Mourinho sangat penting bagi Tottenham Hotspur. Akan tetapi, polesan mantan pelatih Real Madrid itu tidak semulus seperti rencana awal.

“Saya paham bahwa Mou adalah pelatih profesional. Jam kerja mereka bersama kami sudah cukup baik. Namun sayang, hasil akhir yang kami dapatkan sangat jauh dari harapan,” tegas Levy.

“Secara personal, saya bangga bisa mendapatkan jasanya dalam kursi kepelatihan klub. Akan tetapi apa yang mereka berikan masih kurang memuaskan. Dan kami sangat berterima kasih terhadap kontribusi yang telah mereka berikan selama ini,” sambungnya.

Belum Ada Pengganti

Jose Mourinho adalah sosok pelatih yang sangat tangguh di segala arena. Pelatih asal Portugal itu mampu memberikan yang terbaik terhadap mantan klubnya.

Namun yang Ia berikan kepada Spurs sangat jauh dari keinginan Levy. Ironisnya, pelatih tersebut terlibat bentrok dengan beberapa pemain inti.

Hingga kini masih belum ada kabar resmi tentang siapa manajer baru yang bakal menangani klub. Pada pernyataan resmi situs resmi klub, juru taktik sementara akan dibebankan kepada Ryan Mason dan Chris Powell.

Menurut beberapa laporan, dalam waktu dekat mereka akan mencari pelatih baru pada bulan Juni mendatang.