Kontrak Lionel Messi Habis, Manchester City Percepat Negosiasi

BabakTambahan – Secara resmi Lionel Messi bukan lagi pemain Barcelona. Pasalnya kontrak pemain 34 tahun itu telah habis pada Rabu (31/06/2021). Itu artinya La Pulga berstatus sebagai Free Transfer.

Diketahui bahwa Lionel Messi memiliki hubungan yang kurang nyaman dengan El Barca sejak musim lalu. Akan tetapi, presiden baru klub Joan Laporta berhasil meredakan masalah tersebut.

Beberapa waktu lalu pihak manajemen sempat melayangkan perpanjangan kontrak terhadap Lionel Messi. Akan tetapi bintang asal Argentina itu sering menunda waktu untuk menandatangani kontrak tersebut.

Mendengar kabar itu, sang juara bertahan EPL Manchester City semakin mempercepat proses negosiasi terhadap agen Messi, Jorge Messi.

Tak Ingin Gagal Lagi

Musim lalu, The Citizens sempat menawarkan proposal negosiasi terhadap Barcelona agar mampu mengeluarkan Lionel Messi dari Camp Nou. Akan tetapi usaha mereka terbilang gagal lantaran sang pemain masih ingin bertahan.

Namun kini, pelatih City Pep Guardiola sangat yakini bahwa mantan anak asuhnya itu sangat bisa menjalani masa depannya di Etihad Stadium.

Guardiola sangat yakini bahwa Messi akan kesulitan saat beradaptasi dengan pelatih lain. Hal itu terbukti bahwa peraih Ballon d’Or 6 kali itu tidak mendapatkan kenyamanan saat berlaga di musim 2020-2021.

Apalagi sejak rekan abadinya Neymar dan Luiz Suarez pindah klub, kekuatan Barcelona hanya bertumpu pada dirinya. Hal itu membuatnya kehilangan arah dan wajib mendapatkan pelatih yang paham dengan gaya bermainnya.

PSG dan Inter Milan Jadi Penghalang

Nampaknya perjanjian negosiasi Manchester City dengan Lionel Messi bakal sangat berat. Sebab klub kaya raya Paris Saint-Germain dan sang juara Serie A Inter Milan pun juga meminati jasanya.

PSG siap memberikan gaji selangit jika La Pulga berkenan untuk berpacu serangan dengan Neymar dan Kylian Mbappe.

Sementara Inter pun juga rela menjamin masa depan sang pemain. Karena mereka ingin menargetkan trofi Liga Champions musim depan.

Mau tidak mau Manchester City harus mampu bersaing dengan kedua klub tersebut. Karena Messi masih sangat tangguh dan selalu siap memberikan segalanya untuk tim.