Kontrak Habis, Arsenal Lepas David Luiz Secara Gratis

BabakTambahan – Masa depan bek veteran Arsenal, David Luiz kini sudah diputuskan. Menurut media Inggris, pemain asal Brazil itu enggan untuk memperpanjang kontrak di akhir musim ini.

Karir David Luiz di Emirates Stadium boleh dibilang cukup singkat. Sejatinya, pria 34 tahun itu berseragam The Gunners sejak musim 2019 dengan mahar transfer senilai 8 Juta Pounds.

Sejak bermain bersama Chelsea, David Luiz telah memberikan kontribusi yang sangat besar. Akan tetapi kualitasnya menurun sejak tiba ke klub London Utara. Terbukti bahwa bek tangguh tersebut acap kali melakukan blunder.

Di bawah kepelatihan Mikel Arteta, Ia mulai mengembalikan performa terbaiknya. Akan tetapi, pihak klub bakal melepasnya secara gratis pada jendela transfer Juli mendatang.

Tak Ada Proposal Perpanjangan Kontrak

Masa bakti David Luiz bersama Arsenal tak kan berlanjut. Karena faktanya kontrak sang pemain bakal berakhir Juni mendatang. Hingga kini, Arsenal tidak mengajukan proposal perpanjangan kontrak.

Menurut kabar Goal International, pihak manajemen telah melakukan pertemuan dengan Luiz. Hasilnya bek tersebut memutuskan untuk berpisah.

Sesuai kesepakatan, Arsenal tidak mendapatkan pemasukan atas kepergian sang pemain. Namun setidaknya mereka mampu meminimalisir pengeluaran berdasarkan gaji yang diberikan.

Laporan tersebut mengklaim bahwa Luiz sangat tertarik untuk menjajal pentas Liga Portugal. Ia ingin sekali memperkuat Benfica. Namun hingga kini masih belum ada tawaran resmi terkait masa depan sang pemain.

Dapatkan Bek Baru

Kepergian David Luiz tentu tidak membuat Arsenal terpukul. Sebab klub London tersebut tengah mengincar sosok pengganti yang lebih layak darinya.

Selama ini, filosofi Arsenal mulai goyah selepas kepergian pelatih Arsene Wenger. Di musim lalu, mereka mendapatkan pemain muda berbakat seperti Kieran Tierney, Emile Smith Rowe dan Bukayo Saka.

Dan musim depan, mereka akan memulangkan bek terbaik OGC Nice, William Saliba. Sebab sebelumnya, pemain asal Prancis itu diterjunkan ke Ligue 1 untuk mendapatkan pengalaman di Liga profesional.

Sosok pemain 20 tahun itu sudah mulai memberikan penampilan terbaiknya. Tercatat bahwa Ia telah mengemas 16 pertandingan bersama Les Aiglons.