Kontrak Alexandre Lacazette Bakal Habis, Mikel Arteta Pastikan Tetap Bertahan

BabakTambahan – Pelatih utama Arsenal, Mikel Arteta memberikan pujian selangit terhadap Alexandre Lacazette. Dimana pemain asal Prancis itu telah memberikan penampilan impresifnya sejak beberapa pekan terakhir.

Alexandre Lacazette telah mengalami kondisi yang sangat sulit sejak musim ini. Terbukti bahwa pemain 29 itu jarang mengemas berbagai gol bagi timnya. Ironisnya, masa bakti eks penyerang Lyon itu akan kadaluarsa pada musim depan.

Akan tetapi, Arteta memastikan bahwa Alexandre Lacazette akan tetap bertahan di Emirates Stadium. Karena Ia menilai bahwa sang pemain telah menemukan performa magisnya.

Di tambah lagi saat bertandem dengan Pierre-Emerick Aubameyang, sang pemain mampu membuat timnya kembali ke jalur kemenangan.

Makin Tangguh

Arteta tidak punya alasan yang kuat untuk membiarkan Alexandre Lacazette pergi dari Kota London. Sebab sang pemain telah mengemas 5 gol dalam 5 laga terakhirnya di ajang English Premier League.

Menurut kabar Goal, Arteta masih tetap menginginkan jasanya untuk mengisi skuad utama Arsenal. Karena sang pemain makin hari makin tangguh. Dan hal itu telah dibuktikannya sejak awal Maret lalu.

“Wajar sekali jika dia kehilangan tajinya di musim ini. Karena tandem terbaiknya sering terkapar cedera. Namun kini, saya telah melihat permainannya. Dan hasilnya Ia telah memberikan segalanya,” seru Arteta.

“Sejauh ini kami masih belum punya niatan untuk menggantinya. Sebab skill yang dimilikinya sangat luar biasa. Dan kami pun bakal mempertahankannya untuk beberapa musim ke depan,” tambahnya.

Tetap Bertahan

Sejatinya Alexandre Lacazette bisa saja pergi pada akhir musim ini. Rumornya telah banyak klub papan atas Eropa yang siap menampungnya.

Akan tetapi Arteta menegaskan bahwa sang pemain tetap bertahan. Karena saat ini dia merupakan ujung tombak The Gunners.

“Untuk sementara waktu, kami masih belum ingin membicarakan tentang masa depan Lacazette. Karena kami masih memiliki sejumlah jadwal padat sebelum musim ini berakhir,” tegas Arteta.

“Namun saya tidak ingin dia pergi. Karena Ia juga memiliki target yang ingin segera diraih pada musim depan,” tutupnya.