Kondisi Meragukan, N’Golo Kante Bakal Absen Kontra Porto

BabakTambahan – Playmaker andalan Chelsea, N’Golo Kante dilaporkan tak kan masuk ke skuad utama pilihan Thomas Tuchel kala menjamu Porto di stadion Ramon Sanchez Pizjuan, Rabu (14/4/2021) dini hari WIB.

Kabarnya bahwa N’Golo Kante telah pulih dari cedera. Akan tetapi secara fisik, pemain asal Prancis itu kurang waktu tidur. Sehingga kondisinya hingga detik ini masih belum stabil.

Sebelumnya, N’Golo Kante sukses mengantarkan timnya meraih 3 poin di markas Porto. Sebab mereka telah unggul agregat 2 gol di Leg Pertama. Dan di laga nanti, The Blues cukup bermain dengan hasil imbang agar mampu menginjakkan kaki di perempat final UCL.

Sangat Meragukan Untuk Tampil

Menurut laporan Football London, N’Golo Kante masuk skuad utama sejak April. Karena sebelumnya, pemain 30 tahun itu harus masuk meja operasi demi menyembuhkan cedera hamstring.

Thomas Tuchel pun menegaskan bahwa dirinya sangat bangga bilamana sang pemain bersedia untuk hadir di laga nanti. Namun belakangan ini kondisinya sangat meragukan untuk tampil.

“Dia telah banyak melakukan yang terbaik bagi tim. Terutama pada pertandingan melawan Crystal Palace di pentas EPL. Eks pemain Leicester City itu sama sekali tidak memberikan tanda – tanda cedera selama pertandingan,” ujar Tuchel.

“Akan tetapi, Ia pun terlihat kurang fit pasca pertandingan. Beberapa hari kemudian, dirinya pun tampak lemas lantaran kurang tidur akibat sering turun pada pertandingan besar. Tentunya kami akan kehilangan magisnya di laga mendatang,” tambahnya.

Bakal Buat Keputusan Vital

Bisa dibilang bahwa Chelsea tengah menghadapi banyak tantangan sejak mendatangkan Thomas Tuchel. Dan trofi Liga Champions menjadi incaran utama mereka. Maka dari itu N’Golo Kante yang sebagai juru kunci permainan tengah harus bisa main.

Kondisi ini menguatkan sang pelatih bahwa dirinya wajib membuat keputusan vital apakah nanti harus menurunkannya atau tidak. Karena selama ini masih belum ada pemain anyar yang dapat mengimbangi lini tengah.

“Kami akan segera membuat keputusan dan kesepakatan dengan sang pemain. Namun jika kondisi pertandingan sangat memungkinkan untuk menang, maka kami tak kan menurunkannya,” tutupnya.