Keuangan Menipis, Manchester United Sudahi Cari Pemain Baru

BabakTambahan – Kans para pendukung setia Manchester United untuk menyambut pemain baru di musim ini pun mulai pupus. Masalahnya kondisi keuangan klub mulai menipis, sehingga The Red Devils telah menyudahi pencarian bakat baru.

Di awal bursa transfer lalu, Manchester United menjadi klub yang paling sibuk dalam melakukan penjualan dan pembelian para pemain. Terbukti bahwa mereka telah merampungkan 3 pemain baru antara lain Raphael Varane, Jadon Sancho dan Tom Heaton.

Namun seperti yang dilaporkan Bola.net, Manchester United masih memiliki kesempatan untuk mendapatkan satu pemain lagi yang bertugas mengawal lini tengah.

Akan tetapi masalah finansial yang dimiliki saat ini seakan – akan mengubur semuanya. Sebab ketiga pemain tersebut sudah memakan biaya mahal.

Akibat Pandemi COVID-19

Menurut laporan Manchester Evening News, Manchester United sangat ingin menuntaskan transfer terakhir. Namun pandemi COVID-19 yang telah menerjang dunia menjadi bukti bahwa tim sekelas MU tak bisa berkutik.

Uang pembelian Varane pun dinilai sangat besar, sehingga mereka tidak bisa berhemat sebagai bekal belanja di akhir masa Transfer Window.

Mau tidak mau Setan Merah terpaksa harus keluar dari bursa transfer. Karena jika tidak, mereka akan mengalami kasus Financial Fair Play seperti yang dialami oleh beberapa klub terbaik Eropa lainnya.

Merelakan Pemain Bintang

Laporan tersebut menambahkan kalau Manchester United sebetulnya mampu mendapatkan satu pemain tambahan. Namun dengan satu syarat yaitu mereka harus merelakan beberapa pemain bintangnya.

Akan tetapi pihak klub tampak kesulitan untuk melepas pemain inti. Masalahnya masih belum ada klub yang mencoba untuk melakukan negosiasi secara terbuka. Mereka menilai bahwa para pemain MU masih berlabel “Dead Wood”.

Target Juara

Dan media tersebut menyatakan kalau The Red Devils hanya fokus untuk menjalani musim baru. Karena mereka memiliki target juara agar bisa mengembalikan masa – masa kejayaan klub.

Di satu sisi, Setan Merah pun tengah berencana untuk belanja besar – besaran di pertengahan musim depan. Kabarnya mereka akan merekrut bintang Borussia Dortmund, Erling Haaland.