Ketimbang Maguire, Roy Keane Lebih Memilih John Stones

BabakTambahan – Legenda hidup Manchester United, Roy Keane menyebut bahwa John Stones lebih layak mengisi posisi bek utama Timnas Inggris ketimbang Harry Maguire.

Keane pun menambahkan, pelatih Timnas Inggris Gareth Southgate tak kan lagi kebingungan dalam menentukan siapa pengawal terbaik pada barisan belakang The Three Lions.

Sebelumnya John Stones sempat mengalami banyak hal buruk bersama Manchester City. Terbukti bahwa pelatih Pep Guardiola jarang menurunkannya pada posisi beka tengah. Hal itu membuatnya tidak masuk ke dalam skuad utama Timnas Inggris sejak November 2019.

Namun belakangan ini John Stones mulai mencuri perhatian Guardiola dan Southgate. Sebab pria 26 tahun itu telah mengalami perubahan yang cukup signifikan.

Antarkan Inggris Menang

Pada pentas Kualifikasi Piala Dunia 2022, John Stones diberi kepercayaan untuk mengawal barisan belakang The Three Lions.

Hasilnya Ia mampu mengantarkan timnya berhasil menang telak atas San Marino dengan skor akhir 5 – 0. Meskipun Ia turun sebagai pemain pengganti di babak kedua, namun kualitasnya sebagai bek sangat luar biasa.

Terbukti bahwa Ia mampu mematahkan beberapa serangan lawan yang tak berujung tendangan gawang.

Keane menyebut bahwa permainan yang Ia tampilkan begitu menawan. Tak seperti pemain lainnya, Ia selalu hadir tepat waktu dalam menjaga Striker lawan.

“Southgate bakal bimbang atas penampilan Stones. Karenanya, Ia harus memainkannya selama 90 menit waktu normal di laga mendatang untuk mengetahui performa terbaiknya,” tegas Keane.

Gusur Posisi Maguire

John Stones mungkin tidak seperti Maguire dalam menjaga arena pertahanan. Sebab Ia sering maju untuk membantu rencana serangan. Akan tetapi, kecepatan dan ketangguhan yang dimilikinya mampu merubah segalanya.

Jika dibandingkan dengan Maguire, permainan Stones terbilang sangat memukau. Bisa jadi bahwa eks pemain Everton itu bakal gantikan posisi Maguire sebagai bek tengah.

“Saya telah melihat bagaimana cara Ia bermain dan hingga sukses berkembang seperti saat ini. Karena City telah membuat dirinya semakin tangguh sejak dilatih Guardiola,” ucap Keane.

“Bukan tidak mungkin bahwa Ia bakal jadi pilihan utama Southgate di ajang Piala Dunia nanti. Karena saat ini masih belum ada nama terbaik yang siap mengisi posisi beka tengah,” tutupnya.