Kesulitan di Barcelona, Chelsea Selamatkan Karir Miralem Pjanic

BabakTambahan – Gelandang serang Barcelona, Miralem Pjanic terlihat kesulitan dalam memulai karirnya dalam pentas sepak bola Spanyol. Terbukti bahwa kepindahannya dari Juventus musim lalu tidak mampu memberikan sejumlah arti besar terhadap pribadinya.

Barcelona menebus Miralem Pjanic dengan mahar transfer 60 Juta Euro. Sejatinya pemain 31 tahun itu menjadi andalan utama pelatih Ronald Koeman. Namun kenyataannya Ia pun kerap memanaskan bangku cadangan.

Seperti diketahui, performa Miralem Pjanic tidak semulus seperti saat berlaga dengan Bianconeri. Gelandang asal Bosnia itu tidak sesuai dengan ekspektasi klub. Sehingga Ia pun diturunkan sebanyak 6 kali sebagai starter.

Mundo Deportivo mengklaim bahwa El Barca bersiap untuk melepasnya di bursa transfer Juli mendatang. Salah satu raksasa EPL, Chelsea pun bertekad untuk menyelamatkan karirnya.

Tanggapan Sang Pemain

Di Juventus, Miralem Pjanic merupakan andalan utama sejak era kepelatihan Massimiliano Allegri hingga Maurizio Sarri. Namun ketika berseragam Barcelona, penampilannya pun berubah drastis. Sebab itu tidak mampu mengimbangi filosofi klub.

Nahasnya, Pjanic pun lebih sering duduk di pinggir lapangan. Tak hanya itu, Ia pun kerap diturunkan sebagai pemain pengganti ketika timnya dalam keadaan sulit.

Pjanic pun menuliskan kicauan pada akun Twitter pribadinya. Ia berkata bahwa kostum klub layak dihargai, begitu pula dengan semua tim. Semuanya berhak mendapatkan yang terbaik dalam karirnya.

“Saya telah berjuang keras untuk mendapatkan pengalaman bermain yang lebih baik. Sejak pertama kali gabung, saya pun memberikan semuanya secara maksimal. Ini merupakan kondisi yang benar – benar pahit bagi saya,” kicau Pjanic.

Chelsea Siap Hadir

Kicauan Miralem Pjanic pun mengarah pada sindiran terhadap kebijakan sang pelatih. Sejatinya apabila Koeman masih bertahan di Camp Nou, maka eks pemain AS Roma itu pun tak kan pernah masuk skuad inti.

Sebelumnya, Chelsea pun sempat mengincar Pjanic sejak berseragam Juventus. Namun mereka kalah saing dengan Tim Catalan.

Dan kini, beberapa pilar utama Thomas Tuchel akan keluar dari Stamford Bridge. Hal itu bakal membuka peluang emas bagi sang pemain untuk menjajaki pentas EPL musim depan.

Namun upaya The Blues untuk meraih tanda tangannya terlihat sulit. Sebab mereka harus bersaing dengan klub lain seperti Bayern Munchen dan Paris Saint-Germain.