Karim Benzema, Aktor di Balik Kesuksesan Timnas Prancis

BabakTambahan – Penyerang veteran Timnas Prancis, Karim Benzema sukses menjadi aktor penting di balik keberhasilan timnya menjuarai UEFA Nations League 2021.

Prancis tampil perkasa saat melawan Spanyol di San Siro, Milan, Senin (11/10/2021). Karim Benzema dan kolega mengakhiri laga dengan skor akhir 2 – 1.

Sempat tertinggal lebih dulu melalui aksi Mikel Oyarzabal. Namun Karim Benzema sukses menyamakan kedudukan, kemudian disusul gol penutup kemenangan berkat gol Kylian Mbappe.

Beberapa publik sempat meragukan jasa bintang Real Madrid itu. Namun pemain 33 tahun tersebut mampu menjawab ekspektasi para fans dengan penampilan yang luar biasa.

Rasa Bangga Benzema

Bagi Karim Benzema, gelar tersebut merupakan tropi pertamanya sejak bergabung dengan Timnas Prancis. Rasa bangga sang pemain pun tak dapat dilontarkan dengan kata – kata.

Di satu sisi, kembalinya Benzema sejak 5 tahun silam ke dalam skuad utama pasukan Didier Deschamps merupakan pilihan yang tepat.

Awalnya Striker veteran itu tak mendapatkan tempat di posisi utama. Namun sang pelatih berspekulasi bahwa timnya memerlukan pemain yang mampu menjadi panutan bagi skuad utama.

“Kemenangan ini sangat penting bagi tim, khususnya saya pribadi. Sebab ini merupakan tekad utama saya sejak bermain di level internasional,” tegas Benzema terhadap wartawan M6.

“Kami bermain dengan sangat bagus. Dan wajar sekali jika kami berhasil meraih kesuksesan itu,” sambungnya.

Prioritaskan Trofi Piala Dunia

Tak cukup sampai di situ saja, Karim Benzema pun tengah memprioritaskan trofi Piala Dunia 2022 yang akan berlangsung di Qatar.

Bagi Benzema, hal tersebut memerlukan kematangan dan kekompakan tim. Karena menjadi juara sejati sangat tidak mudah, namun mereka yakin mampu melewati hal tersebut.

“Terang sekali bahwa membangun hingga mensukseskan tim diperlukan perjuangan yang begitu keras. Kami pun tak kan rela jika trofi tersebut jatuh pada tim lain,” kata Benzema.

“Kami yakin bisa melewati masa – masa tersebut. Sebab kami telah memiliki tim bertabur bintang dan siap merajai laga akbar. Dan kami rasa hal tersebut tidak benar – benar sulit jika lapisan tim bersatu,” tutupnya.