Kalahkan Valencia, Alfred Schreuder : Barcelona Bakal Juara La Liga

BabakTambahan – Asisten manajer Barcelona, Alfred Schreuder sangat optimis bahwa timnya masih memiliki asa untuk meraih gelar juara La Liga musim 2020-2021. Keinginannya itu telah dilontarkan setelah Ia sukses memimpin timnya meraih kemenangan tipis 3 – 2 di Mestalla Stadium, Senin (03/05/2021) dini hari WIB.

Alfred Schreuder telah menilai kapasitas pemain yang ada saat ini. Dan walaupun mereka tidak dalam komando Ronald Koeman, namun pria 48 tahun itu sangat yakin bahwa Lionel Messi dan kolega telah melakukan yang terbaik selama 90 menit.

Sempat tertinggal lebih dulu, Los Murcelagos mencuri gol pertama melalui aksi Gabriel Paulista dan menutup gol keduanya di penghujung laga berkat aksi Carlos Soler.

Sementara pasukan Alfred Schreuder mampu membalas gol tersebut melalui 2 gol Lionel Messi dan satunya lagi Antoine Griezmann.

Tak Ada yang Mustahil

Alfred Schreuder menyebut bahwa timnya merupakan kandidat terkuat sebagai calon juara Liga musim ini. Sebab pria asal Belanda itu melihat kedua rival abadinya, Real Madrid dan Atletico Madrid tengah dalam kondisi yang kurang memungkinkan.

Hingga saat ini, Barcelona tengah berada di urutan ketiga dengan mengoleksi 74 poin. Mereka hanya terpaut 2 angka dengan sang pemuncak klasemen, Atletico Madrid.

Masih Sisa 4 Laga

Alfred Schreuder tak henti – hentinya memotivasi para pemainnya agar mereka bisa mengangkat trofi tersebut di musim ini.

Berdasarkan catatan, pentas La Liga hanya menyisakan 4 laga sisa. Dalam hal ini Barcelona wajib memenangkan semua laga tersebut agar mampu mengkudeta posisi Atletico Madrid.

“Kami akan terus berjuang sebelum kompetisi berakhir. Karena gelar juara merupakan target kami sejak awal,” tegas Schreuder kepada Marca.

Kontra Atletico Madrid

Di laga mendatang, Barcelona akan bersua Atletico Madrid. Dan laga tersebut merupakan penentuan siapa yang berhak menjadi juara La Liga musim ini.

“Los Colchoneros bukan lawan yang mudah. Mereka selalu menyulitkan kami selang beberapa tahun terakhir,” kata Schreuder.

“Tapi kami akan buktikan bahwa kekuatan adalah segalanya. Kami pastikan gelar tersebut akan segera tiba di Camp Nou,” tutupnya.