Juventus Resmi Perpanjang Masa Bakti Alvaro Morata Hingga Musim Depan

BabakTambahan – Masa depan Striker Juventus, Alvaro Morata akhirnya tercium publik. Secara resmi, Bianconeri telah memperpanjang masa bakti sang pemain hingga musim depan.

Keputusan tersebut ditentukan setelah pihak klub melakukan pertemuan dengan Alvaro Morata pada, Rabu (16/06/2021) dini hari.

Di awal musim 2020, Juventus mendatangkan Alvaro Morata dengan status pemain pinjaman dari Atletico Madrid. Walau begitu, pihak klub telah menyodorkan dana transfer senilai 10 Juta Euro.

Sebelumnya, kedua tim sepakat untuk melakukan pembelian secara permanen senilai 45 Juta Euro. Dan kini, SI Nyonya Tua cukup menambah biaya kekurangan sebesar 35 Juta Euro.

Bukan Keputusan Mudah

Sejak beberapa bulan terakhir, Juventus dilanda berbagai masalah mulai dari kegagalan meraih trofi Liga Champions, gagal mempertahankan Scudetto hingga terbaru kehilangan sosok pelatih sekelas Andrea Pirlo.

Sebelumnya, Alvaro Morata dinilai belum mencapai harapan. Faktanya pemain asal Spanyol itu sering duduk di bangku cadangan. Pihak klub bisa saja mengembalikannya ke Los Colchoneros. Namun pelatih anyar Massimiliano Allegri masih ingin menggunakan jasanya untuk musim depan.

Secara resmi, pemain 28 tahun itu akan mengabdikan dirinya di Turin hingga akhir Juni 2021.

Keraguan Media

Telah banyak muncul teka – teki soal jasa Alvaro Morata untuk musim depan. Karena sejatinya, pihak klub telah baru saja mempermanenkan Weston McKennie yang baru saja tiba dari PSG.

Beberapa media Italia menyebut bahwa Morata bakal pulang ke Atletico Madrid. Namun keraguan mereka masih belum mencapai titik tertinggi.

Hingga akhirnya manajemen klub mengambil langkah tepat untuk menambah masa abdinya 1 musim lagi.

Bakal Jadi Predator

Menurut Bola.net, permainan Morata makin hari makin terlihat moncer. Sekalipun Ia jarang turun sebagai pemain inti, namun kehadirannya sebagai pemain pengganti sangat ganas.

Bisa jadi Ia akan menjelma sebagai predator terbuas di pentas Serie A. Apalagi saat ini Massimiliano Allegri tiba di Turin untuk membenahi komposisi skuad yang dinilai hancur.

Bukan tidak mungkin jika dirinya akan jadi Striker nomor satu. Karena Cristiano Ronaldo diyakini bakal memutuskan masa depannya usai EURO 2020.