Jurgen Klopp Ogah Buka Komentar Soal Peluang Juara Liverpool

BabakTambahan – Pelatih Liverpool, Jurgen Klopp enggan untuk berkomentar soal peluang juara timnya. Menurutnya, saat ini bukan momen yang tepat untuk membahas hal tersebut.

Jurgen Klopp pun mengatakan, anak asuhnya hanya perlu banyak motivasi untuk bergerak maju dan segera keluar dari masa – masa keterpurukan.

Pada tabel klasemen sementara, Liverpool menduduki peringkat ke-4 dengan mengoleksi 40 poin. Mereka terpaut 7 poin dari sang pemuncak klasemen, Manchester City.

Namun The Citizens masih bisa menjauh lantaran menyisakan 1 laga melawan Liverpool, Sabtu (07/02/2021). Jika pasukan Pep Guardiola menang, maka mereka akan semakin menjauh.

Akan tetapi, tim besutan Jurgen Klopp sangat siap menghadapi permainan City meski harus berstatus sebagai tim tamu.

Bukan Waktunya Bicara Kans Juara

Jurgen Klopp menambahkan, sudah bukan waktunya membicarakan kans juara. Sebab jalanya pertandingan setiap pekannya selalu penuh drama.

Sebelumnya, pelatih 53 tahun itu mengklaim bahwa Liverpool sangat jauh dari titel juara. Karena hingga kini mereka masih kehilangan beberapa pilar terbaiknya seperti Joel Matip, Joe Gomez dan Virgil van Dijk.

“Sangat masuk akal sekali tidak kami mendapatkan pertanyaan seputar kans juara. Sebab tahun kemarin kami telah mengemas sejumlah trofi bergengsi. Namun kami akan berupaya keras untuk bersaing secara sehat demi mengembalikan masa kejayaan Liverpool,” ujar Klopp melalui situs resmi Liverpool.

“Masalahnya bukan siap yang menjadi pemuncak klasemen. Tapi bagaimana alur pertandingan yang selama ini tidak menentu. Dan kami selalu berpikir realistis demi memberikan yang terbaik untuk para fans dan klub,” tambahnya.

Fokus Pada Kondisi Pemain

Jurgen Klopp kembali menegaskan, musim ini merupakan musim terberat bagi The Reds. Karena mereka terlalu sering berlaga di berbagai kompetisi.

Tak hanya itu, pelatih asal Jerman itu pun menyeru bahwa kekuatan tim yang saat ini dimilikinya masih belum stabil. Di tambah lagi beberapa kekuatan penting yang masih absen.

Mantan pelatih Borussia Dortmund itu hanya terfokus pada kondisi pemain. Sebelumnya, mereka telah mendapatkan tanda tangan Ben Davies dan Ozan Kabak di posisi belakang.

Mereka dipercaya akan memberikan momentum terbesar semasa absennya tiga bek utama Liverpool.