Joe Willock Resmi Keluar, Arsenal Dapat Suntikan Dana Segar

BabakTambahan – Arsenal baru saja melepas salah satu pemain mudanya, Joe Willock ke Newcastle United. Itu berarti The Gunners mendapatkan dana segar untuk pertama kalinya di bursa musim panas kali ini.

Sebelumnya Arsenal telah merelakan 4 pilar terbaiknya secara gratis mulai dari David Luiz, Dejan Iliev, William Saliba dan Matteo Guendouzi. Namun kepergian Joe Willock cukup membuat manajemen klub sedikit lebih lega.

Menurut catatan Transfermarkt, Joe Willock dibeli dengan mahar senilai 25 Juta Pounds. Di satu sisi, The Gunners telah mengeluarkan dana lebih dari 70 Juta Euro untuk mendapatkan 3 pemain anyar.

Tak Perlu Adaptasi

Berdasarkan laporan tersebut, Joe Willock resmi bereuni dengan mantan timnya, Jumat (13/08/2021) waktu setempat. Pemain asal Inggris itu hanya dipinjamkan ke Arsenal untuk mendapatkan suntikan semangat dan motivasi.

Di paruh kedua musim lalu, The Magpies terpaksa melepas kepergian pemain 21 tahun itu demi menjadikannya sebagai bintang masa depan. Sebelumnya Ia sukses mencetak 8 gol hanya dalam 14 laga di semua kompetisi.

Willock tidak perlu adaptasi lagi saat tiba di St. James Park. Karena gelandang tersebut sudah banyak mengenyam pengalaman berharga sewaktu main di Emirates Stadium.

Di musim ini, Willock akan langsung mengisi posisi inti untuk mengejutkan semua lawan. Karena mereka berambisi besar untuk menembus tiket Liga Champions musim depan.

Berkembang Lebih Pesat

Manager Newcastle United, Steve Bruce sangat yakin dengan kemampuan individu Joe Willock. Ia menilai bahwa sang gelandang sudah cukup mampu mengisi skuad utama demi memajukan nama baik klub.

Kabarnya Willock akan menjalani laga debutnya saat menjamu Aston Villa, Sabtu (21/08/2021).

Di satu sisi, Arsenal yang tumpul di barisan tengah masih mencari – cari pengganti baru. Hingga kini mereka tengah mengincar Playmaker terbaik Eropa. Dan kabarnya mereka akan menggaet 2 pemain tambahan untuk mengimbangi pola permainan.

Hingga detik ini negosiasi pemain baru The Gunners masih cukup alot. Namun mereka meyakini bahwa mega proyek tersebut akan rampung sebelum penutupan Transfer Windows akhir bulan ini.