Joan Laporta Janjikan Erling Haaland Untuk Barcelona

BabakTambahan – Calon presiden baru Barcelona, Joan Laporta janjikan Erling Haaland untuk bisa bermain di Camp Nou. Kabar tersebut telah santer belakangan ini sebelum pemilihan presiden Barcelona digelar.

Jika melihat neraca keuangan El Barca saat ini, sangat sulit sekali bagi mereka untuk mengeluarkan bintang Borussia Dortmund itu dengan mudah. Namun Joan Laporta diyakini mampu untuk mengatasi masalah tersebut lantaran sudah punya caranya.

Hingga kini, Joan Laporta diyakini bisa menggusur posisi Joseph Maria Bartomeu. Sebab pria 58 tahun itu telah memiliki kedekatan yang luar biasa dengan sang mega bintang, Lionel Messi.

Kendati demikian, keputusan pemilihan presiden masih belum mencapai titik final. Namun hal tersebut meyakinkan sejumlah media bahwa dirinya layak memimpin Tim Catalan itu.

Punya Caranya

Dengan kondisi keuangan yang dialami kubu Barcelona, sejumlah pemain bintang terasa sulit untuk didatangkan. Faktanya, mereka masih memiliki sejumlah utang, di tambah lagi masalah gaji pemain yang nilainya sangat fantastis.

Sebelumnya, mereka gagal menggaet Eric Garcia dari Manchester City lantaran nilai klausul pemain tersebut lumayan tinggi.

Walau begitu, Joan Laporta sudah punya cara yang siap memberikan kejutan untuk mempersembahkan Haaland di musim depan. Kabarnya Ia telah mengira – ngira bahwa mahar transfer pemain asal Norwegia itu tidak jauh dari angka 75 Juta Pounds.

Itu artinya segalanya akan jadi lebih mudah apabila dirinya terpilih sebagai petinggi klub baru. Sebab sampai detik ini, namanya telah unggul dan dipastikan sukses memenangkan pemilihan tersebut.

Dekat Dengan Agen Pemain Top

Joan Laporta sangat dekat dengan agen pemain top Eropa, Mino Raiola. Kedekatannya pun tidak perlu diragukan lagi.

Laporta tak hanya seperti kawan dengan agen asal Italia itu, melainkan seperti keluarga. Tentunya pemain sekelas Haaland akan sangat mudah Ia datangkan di akhir musim nanti.

Seperti yang dilaporkan Metro, keduanya sangat sering bertukar pendapat tentang masa depan pemain hebat Eropa. Dan kemungkinan besar bahwa Predator asal Dortmund itu menjadi target utamanya.

Meski saat ini, sejumlah klub terbaik Eropa lainnya juga menginginkan jasa Haaland, namun Laporta tampak tenang melihat situasi tersebut. Karena Ia yakin bahwa Raiola siap membantunya demi kepentingan bersama.