Jelang Debut Perdana, Takehiro Tomiyasu Siap Berikan Segalanya

BabakTambahan – Salah satu rekrutan anyar Arsenal, Takehiro Tomiyasu bakal dipastikan turun pada debut perdananya melawan Norwich City, Sabtu (11/09/2021).

Arsenal tidak mudah untuk mendapatkan jasa Takehiro Tomiyasu dari Bologna. Sebab rival abadi mereka, Tottenham Hotspur telah mengajukan tawaran fantastis. Akan tetapi sang pemain lebih tertarik untuk berlabuh di Emirates Stadium.

Sejatinya proses kepindahan Takehiro Tomiyasu tidak berjalan alot. Namun pemain asal Jepang itu masih belum mendapatkan ijin resmi dari otoritas English Premier League. Namun belakangan ini, pihak klub telah merampungkan rentetan administrasi.

Tak lama kemudian, bek 22 tahun itu sudah resmi masuk dalam skuad utama The Gunners musim 2021-2022. Dan kabarnya Ia akan memberikan segalanya pada debut perdananya akhir pekan ini.

Penegasan Mikel Arteta

Pelatih Arsenal, Mikel Arteta menegaskan bahwa pihaknya memerlukan banyak waktu untuk mengeluarkan hingga meresmikan ijin kerja Takehiro Tomiyasu.

Sebelumnya sempat ada problem bahwa pemain tersebut bakal nyangkut hingga musim depan. Namun pihak klub tak mau merugi, sehingga mereka berhasil merampungkan segala urusan klausul hingga siap merumput berdasarkan kontrak yang telah ditentukan.

“Kami sangat optimis untuk menurunkan sang pemain. Karena sebelumnya operator EPL masih disibukkan dengan rentetan penutupan transfer musim panas. Dan setelah mendapatkan lampu hijau, kami bisa bernapas lega,” tegas Arteta.

Pemain Serba Bisa

Ada alasan tersendiri mengapa Arsenal kepincut mendatangkan Takehiro Tomiyasu. Itu karena eks pemain Bologna itu merupakan pemain serba bisa. Sejatinya Ia berposisi sebagai Full Back. Namun Ia sering membantu jantung pertahanan dan pemain jangkar.

Diketahui bahwa Tomiyasu bertubuh tinggi dan sering memenangkan duel udara. Bisa jadi Arteta akan menempatkan posisinya sedikit ke dalam untuk mengantisipasi serangan bola udara.

“Kami telah memantaunya sejak lama. Saya pun melihat Tomi bisa bermain sebagai bek tengah. Lagipula kami telah terbiasa bermain dengan formasi 3 bek,” pungkas Arteta.

“Ia tak kan kesulitan saat menjalankan laga perdananya. Karena sebelumnya, Ia pun sering menjadi pilihan utama untuk mengawal barisan belakang dengan cukup tenang,” tutupnya.