Jelang Awal Musim, Liverpool Kehilangan Andrew Robertson

BabakTambahan – Awal musim 2021-2022 English Premier League tinggal menghitung hari. Namun Liverpool harus kehilangan bek andalannya, Andrew Robertson dalam tempo yang cukup lama lantaran terkapar cedera.

Sebelumnya The Reds melakoni laga pramusim melawan Athletic Bilbao di Anfield Stadium, Minggu (08/08/2021). Kedua tim hanya berbagi hasil imbang 1 – 1. Ironisnya, laga tersebut memakan korban. Dimana Andrew Robertson harus ditarik keluar sebelum turun minum.

Sebetulnya kejadian yang menimpa Andrew Robertson tidak melibatkan kontak antar pemain. Namun pemain asal Skotlandia itu gagal mengantisipasi umpan silang yang menyebabkan kaki kanannya salah mendarat.

Tim medis langsung terjun ke tengah lapangan untuk memeriksa sang pemain. Alhasil bek 27 tahun itu ditarik keluar dan digantikan Owen Beck.

Bakal Absen Lama

Manajer Liverpool, Jurgen Klopp langsung mendapatkan berbagai pertanyaan terkait kondisi terbaru Andrew Robertson. Eks pelatih Borussia Dortmund itu masih belum mampu memberikan jawaban yang pasti.

Selain melihat perkembangan tim medis, Ia pun tidak yakin kalau pemainnya bisa merumput pada laga awal musim ini.

“Kami masih tidak memastikan kapan dia kembali ke lapangan. Kabarnya Ia akan absen lama, namun saya tidak terlalu percaya akan hal itu. Sebab kronologi cedera yang dialaminya tidak terintimidasi pemain lain,” ujar Klopp seperti dilansir Metro.co.uk.

“Rasa sakit yang Ia alami tidak separah cedera kontak fisik. Namun sepertinya Ia tertatih – tatih saat keluar lapangan. Kami pun mempercayakan masalah ini pada tim medis,” tandasnya.

Harus Putar Otak

Musim lalu Liverpool banyak mengalami kekurangan dalam lini belakang. Sebab pilar utamanya, Joe Gomez dan Virgil van Dijk harus masuk meja operasi selama lebih dari setengah musim.

Cedera yang menimpa Andrew Robertson membuat Klopp harus memutar otak. Mau tidak mau Ia harus mencari pengganti yang sepadan sebelum bursa transfer musim panas resmi ditutup.

“Kami telah belanja beberapa pemain untuk mempersolid semua lini dan menutupi pemain yang keluar. Namun kasus terbaru ini benar – benar menyulitkan kami,” tegas Klopp.

“Mencari bek baru merupakan solusi yang tepat. Tapi kami tidak yakin bisa mendapatkan pemain yang sepadan. Jika terpaksa, kami harus memasukkan pemain akademi,” tutupnya.