Jamie Carragher Yakini Inggris Juara EURO 2020

BabakTambahan – Timnas Inggris semakin mendapatkan dukungan yang kuat dalam melakoni partai final EURO 2020 melawan Italia di Wembley Stadium, Senin (12/07/2021). Analis sepakbola Eropa, Jamie Carragher meyakini The Three Lions mampu keluar sebagai juara utama.

Sebelum turnamen tersebut digelar, banyak pihak yang menganggap Inggris hanya mampu memposisikan dirinya di babak 16 besar. Akan tetapi, pasukan Gareth Southgate telah membuktikan kemampuannya hingga berhasil menembus partai puncak.

Pada awalnya, Carragher pun tak yakin bila Inggris mampu bersaing di level internasional. Namun kini dirinya sangat percaya bahwa Harry Kane dan kolega tak lagi dianggap sebagai Tim Kuda Hitam.

Bukan Tidak Mungkin

Menurut catatan Sky Sports, Carragher yang sempat meragukan kualitas Inggris, ternyata dugaan tersebut salah besar. Pria 43 tahun itu telah menyimak dan memperhatikan laju Tiga Singa sejak fase grup.

“Prestasi ini merupakan persembahan terbaik yang pernah saya lihat. Saya pun tidak menyangka bahwa mereka bakal menempatkan diri sebagai calon juara. Bukan tidak mungkin jika mereka mampu membuktikan pada dunia,” seru Carragher.

“Sebelumnya saya pun mengira bahwa tantangan terbesar mereka adalah Portugal, Prancis atau Jerman. Namun turnamen ini selalu penuh teka – teki. Dan ini akan jadi final pertama mereka sejak tahun 1966,” tandasnya.

Drama Adu Penalti

Partai final merupakan laga yang tidak bisa diprediksi secara akal. Carragher menyikapi laga antara Inggris vs Italia akan berjalan alot dan sangat ketat. Walau begitu, The Three Lions memiliki peluang emas jika harus melanjutkan pertandingan hingga babak tambahan.

Gareth Southgate punya banyak algojo penalti. Jadi Ia tak perlu mengkhawatirkan jaminan juara ketika laga tersebut memasuki babak adu penalti.

“Saya kira tak kan banyak drama yang terjadi pada laga nanti. Saya meyakini kalau laga tersebut akan berakhir pada drama penalti, dan mereka pasti bisa mengatasi perlawanan Italia,” sambung Carragher.

“Kedua tim telah memberikan performa terbaiknya. Final kali ini sangat ideal, siapapun yang menjadi juara, mereka sangat layak mendapatkannya,” tutupnya.