Inilah 4 Alasan Real Madrid Bisa Pecundangi Barcelona di Laga El Clasico

BabakTambahan – Real Madrid berpotensi menang atas Barcelona dalam laga El Clasico jilid kedua, Minggu (11/04/2021). Dilaporkan bahwa El Real memiliki beberapa alasan yang cukup matang untuk mengamankan 3 poin di Estadio Alfredo di Stefano.

Menurut laporan Bola.net, laga antara Real Madrid vs Barcelona akan penuh drama. Sebab keduanya sama – sama mengincar tambahan poin demi mengkudeta posisi Atletico Madrid yang masih aman di urutan pertama.

Bermain di markas sendiri akan membuat Real Madrid tampil beda. Sekalipun mereka tidak diperkuat Cristiano Ronaldo dan Gareth Bale, namun Zinedine Zidane memiliki harapan untuk menang. Dan berikut beberapa alasan yang memungkinkan Los Galacticos mampu mempecundangi El Barca.

Menang Dua Kali Pada Laga Terakhir

Real Madrid telah mengemas dua kali kemenangan kala bersua Barcelona. Catatan tersebut terjadi di pekan ke-26 La Liga musim 2019-2020 dengan skor akhir 2 – 0 dan pekan ke-7 La Liga musim 2020-2021 dengan hasil akhir 3 – 1.

Tentunya harapan kemenangan Los Galacticos sangat terbuka lebar. Karena saat ini, komposisi permainan tim tamu cukup meragukan.

Catatan Kemenangan Dalam Sejarah

Secara Head to Head, Real Madrid telah bersua Barcelona sebanyak 181 pertandingan. Hasilnya Los Blancos mencatatkan 74 kali menang, 35 hasil imbang dan 72 kali kalah.

Catatan kemenangan tersebut bisa dibilang cukup imbang. Akan tetapi, pasukan Zidane mampu memperlebar jarak tersebut di laga mendatang.

Barca Minim Coutinho dan Ansu Fati

Alasan lain yang menguatkan Madrid unggul atas Barca yaitu tim tamu bakal kehilangan Coutinho dan Ansu Fati. Kabarnya, keduanya tidak dimasukkan ke dalam skuad utama.

Fati mengalami cedera yang cukup parah. Sementara Coutinho terjangkit masalah 100 laga. Dimana pihak manajemen harus melakukan pelunasan terhadap Liverpool jika memainkan pria asal Brazil tersebut.

Performa Apik Zinedine Zidane

Dan alasan yang satu lagi yaitu Zidane telah memberikan performa apik terhadap Los Galacticos. Pada 10 laga El Clasico, pelatih asal Prancis itu mengemas 5 kali menang, 3 kali seri dan 2 kali kalah.

Selain itu, pelatih berkepala plontos itu juga sukses mencatatkan 1 kali kemenangan kala bersua Ronald Koeman di pentas berbeda.