Imbang Lawan Cadiz, Ronald Koeman: Hasil Ini Sungguh Mengecewakan!

BabakTambahan – Entrenador Barcelona, Ronald Koeman menilai bahwa hasil imbang saat timnya menjamu Cadiz merupakan hasil yang sungguh mengecewakan.

Seperti diketahui, Barcelona harus berbagi poin setelah mendapatkan skor akhir 1 – 1 atas Cadiz di Camp Nou, Minggu (21/02/2021).

Di pertandingan itu, pasukan Ronald Koeman sempat memimpin kemenangan melalui aksi Lionel Messi di babak pertama. La Pulga sukses menyarangkan gol tersebut setelah melakukan tugas penalty dengan baik.

Akan tetapi, tim tamu juga mampu membuat gol penyeimbang melalui skema yang sama melalui aksi Alex Fernandez. Dimana sebelumnya, Clement Lenglet tampak menjatuhkan Ruben Sobrino di kotak penalty.

Sangat Kecewa

Dengan hasil itu, anak asuhan Ronald Koeman tidak mampu memangkas jarak dengan sang pemuncak klasemen, Atletico Madrid. Padahal, Los Rojiblancos mengalami kekalahan saat bersua Levante.

Koeman pun mengatakan, hasil tersebut bukan seperti yang diharapkan. Karena jelas sekali bahwa pertandingan tersebut berjalan sangat mudah.

“Hasil ini sangat mengecewakan. Karena kami bisa mengambil alih permainan sejak menit – menit awal. Namun semuanya hancur di babak kedua,” tegas Koeman.

Sulit Dimengerti

Lebih lanjut, Ronald Koeman menyatakan bahwa dirinya sangat sulit untuk mengerti atas keadaan yang dialaminya. Sebab sebelumnya, mereka dihajar Paris Saint-Germain dengan hasil akhir 1 – 4 pada pentas Liga Champions.

“Saya sangat menyayangkan atas hasil tersebut. Terlepas dari itu, kami juga kehilangan poin untuk melaju ke babak 8 besar Liga Champions. Dan kami harus tampil lebih ekstra demi memetik kemenangan 3 gol tanpa batas di stadion Parc des Princes pekan depan,” seru Koeman.

Harapan Koeman

Ronald Koeman berharap bahwa akan datang keajaiban untuk kedua kalinya bagi Barcelona saat bersua PSG. Seperti musim sebelumnya, El Barca sukses membalikkan keadaan setelah mengalami kekalahan 4 gol di markas Les Parisiens.

“Berkaca dari laga kemarin, saya berjanji untuk membuat taktik yang mungkin sulit dibaca lawan. Ini bertujuan agar kami mampu mengatasi permainan PSG di hari nanti,” pungkas Koeman.

“Kami pun harus bekerja lebih ekstra lagi. Karena jika tidak, ini akan menjadi sejarah bahwa Barcelona gugur di babak 16 besar Liga Champions untuk pertama kalinya,” tutupnya.