Houssem Aouar Jadi Rebutan Duo Raksasa Inggris

BabakTambahan – Playmaker Olympique Lyonnais, Houssem Aouar telah diminati duo raksasa Liga Inggris, Arsenal dan Liverpool. Bintang asal Prancis itu menjadi pilihan utama untuk didatangkan sebelum penutupan bursa transfer musim panas.

Sebelumnya Houssem Aouar menjadi rencana utama beberapa tim terbaik Eropa seperti Real Madrid dan Juventus. Akan tetapi keduanya mundur dari negosiasi lantaran mendapatkan incaran lain yang lebih tangguh.

Terlepas dari itu, Arsenal dan Liverpool saling sikut agar bisa mengeluarkan Houssem Aouar dari Groupama Stadium. Itu karena sang pemain memiliki kepiawaian dalam mengatur serangan serta mampu menyuplai bola manja terhadap para barisan Striker.

Dan kabarnya mereka melihat bahwa klausul sang pemain sangat terjangkau, bahkan mungkin mereka tak kan mengeluarkan uang sepeserpun.

Siap Dilepas

Sejak beberapa musim lalu, Houssem Aouar merupakan pemain penting Les Gones. Akan tetapi belakangan ini pelatih Peter Bosz telah membekukan sang pemain dari skuad utama.

Seperti yang dilaporkan RMC Sport, Aouar akan dilepas secara resmi berdasarkan keputusan klub. Sebab sebelumnya sang pemain telah menunjukkan sikap kurang respect terhadap manajemen.

Diketahui bahwa Direktur klub, Juninho melihat adanya kejanggalan pada sang gelandang. Hal itu terjadi setelah Ia membawa timnya menelan kekalahan atas Rangers di pekan lalu.

Tak lama kemudian, pihak klub rela melepasnya sebelum akhir pekan ini.

Hanya Dipinjamkan

Laporan tersebut mengklaim bahwa Lyon tidak akan langsung melepas Houssem Aouar secara permanen. Sebab Ia hanya perlu adaptasi terhadap perjanjian dan peraturan klub di berbagai Liga.

Kabarnya sang pemain hanya akan dipinjamkan selama satu musim untuk melihat bagaimana perkembangannya. Setelah itu manajemen klub bakal memutuskan apakah dirinya harus dipermanenkan atau ditarik kembali.

Lyon menyadari kalau skema negosiasi tersebut mengacu pada peminat Aouar sejak pekan ini. Namun mereka meyakini Liverpool dan Arsenal siap menerima keputusan tersebut.

Liverpool yang baru saja kehilangan gelandang terbaiknya, Georginio Wijnaldum ingin menggantikan posisi tersebut pada Aouar. Sementara Arsenal hanya ingin mencari tandem terbaik Granit Xhaka untuk mengitari lini tengah.