Gusur De Gea, Dean Henderson Resmi Jadi Kiper Utama Manchester United

BabakTambahan – Pelatih Manchester United, Ole Gunnar Solskjaer telah memutuskan siapa kiper utama timnya yang paling layak untuk musim depan. Dean Henderson merupakan pilihan terbaik sang pelatih sejak tampil apik di musim lalu.

Seperti diketahui, The Red Devils telah memiliki kiper legendaris sekelas David De Gea. Namun Dean Henderson sukses membuktikan kapasitasnya sebagai kiper top masa depan setelah mendapatkan jam bermain lebih banyak.

Dalam 1 dekade terakhir, De Gea telah menjadi aktor utama di balik pertahanan terakhir Setan Merah. Akan tetapi kedatangan Dean Henderson di awal musim 2020/2021 telah membuktikan bahwa Solskjaer benar – benar memasukkan nama yang tepat untuk mengawal jantung pertahanan timnya.

Eks kiper Sheffield United itu pun sukses beradaptasi dengan rekan setimnya. Sehingga Ia mampu mengantarkan timnya finish di posisi ke-2 klasemen akhir EPL dan menjadi Runner-Up Liga Europa musim lalu.

Kiper Masa Depan

Menurut laporan Bola.net, Dean Henderson merupakan sosok kiper masa depan MU. Usianya yang jauh lebih muda ketimbang De Gea telah membuatnya semakin tajam dalam menjaga mistar gawang.

Hal yang menjadikan kiper 24 tahun itu sukses menembus skuad utama lantaran performa cemerlang sejak awal musim. Terbukti bahwa Ia kerap dimasukkan sebagai starter dalam laga – laga penting.

Selain itu, pelatih asal Norwegia tersebut meyakini bahwa sang kiper merupakan jaminan investasi jangka panjang untuk musim berikutnya.

Masa Depan De Gea

Setelah mendengar kabar tentang posisi Dean Henderson, De Gea pun merasa kesulitan untuk mendapatkan jaminan terbaik di skuad utama.

Keputusan yang dilakukan Solskjaer sangat masuk akal, karena hal tersebut akan berbuntut pada karirnya sebagai pelatih.

Menurut kabar yang beredar, De Gea pun sangat anti menjadi kiper cadangan. Maka dari itu Ia telah meminta klub untuk segera menjualnya untuk mendapatkan jaminan jam bermain lebih banyak walau bermain di klub kecil.

Sejauh ini proposal penjualan kiper asal Spanyol itu pun mulai muncul pada bursa transfer. Namun pihak klub masih menunggu tim lain yang meminatinya.