Georginio Wijnaldum Tetapkan Pilihannya untuk Gabung Barcelona

BabakTambahan – Sang juara bertahan English Premier League, Liverpool dilaporkan akan kehilangan sosok pemain pentingnya di akhir musim nanti. Pasalnya, Georginio Wijnaldum telah menetapkan pilihannya untuk segera gabung Barcelona di musim depan.

Menurut laporan The Times, Georginio Wijnaldum sudah melakukan perjanjian pra kontrak dengan El Barca. Akan tetapi, keduanya masih merahasiakannya ada publik.

Seperti diketahui, Georginio Wijnaldum merupakan sosok pemain kunci The Reds. Sebab bergabungnya pemain 30 tahun itu Newcastle United, pelatih Jurgen Klopp masih belum menemukan pengganti yang tepat atas dirinya.

Apalagi sejak absennya Fabinho lantaran cedera, pemain asal Belanda itu makin nyaman menduduki posisi inti pada lini tengah. Ironisnya, Liverpool gagal memperpanjang kontrak lantaran sang pemain memutuskan ingin pergi dari Anfield Stadium.

Barcelona Prioritas Utama

Sebetulnya Georginio Wijnaldum bisa saja pergi untuk berlabuh ke klub lain. Sebab Ia akan berstatus sebagai Free Transfer di bursa transfer musim panas mendatang.

Akan tetapi, eks gelandang Newcastle United itu lebih memprioritaskan Barcelona sebagai destinasi klub utama. Sebab sebelumnya pelatih Barcelona, Ronald Koeman gagal mendatangkannya di musim ini.

Namun laporan tersebut mengklaim bahwa target Koeman untuk mendatangkan anak asuhnya di Timnas Belanda tak kan mengalami kendala apa pun. Sebab sang pemain sangat siap untuk berkolaborasi dengan Lionel Messi dan kolega.

Lebih lanjut, perjanjian pra kontrak tersebut telah disetujui oleh manajemen Barcelona. Nantinya pihak klub akan mengumumkannya pada akhir musim 2020-2021.

Mungkin Sudah Waktunya

Seperti mengutip dari Goal, Georginio Wijnaldum tampak berat meninggalkan Anfield Stadium. Sebab Ia merupakan pilar terbaik Jurgen Klopp dalam beberapa musim terakhir.

“Mungkin sudah waktunya bagi saya untuk menentukan masa depan. Gabung Barcelona adalah impian terbesar semua pemain,” seru Wijnaldum.

“Saya rela menghabiskan masa bakti bersama El Barca. Sebab semua publik tahu bahwa Barcelona merupakan salah satu klub terbaik di dunia. Maka tak heran jika saya ingin memberikan yang terbaik untuk ke depannya,” tegasnya.

“Dan saya tak kan melupakan memory paling indah bersama Liverpool. Karenanyalah saya bisa sukses seperti saat ini,” tutupnya.