Gantikan Peran Antoine Griezmann, Barcelona Tuntaskan Kepindahan Luuk de Jong

BabakTambahan – Dalam masa – masa Deadline Day Transfer Windows musim 2021-2022. Klub papan atas La Liga, Barcelona berhasil merampungkan kepindahan Striker asal Sevilla, Luuk de Jong dengan status pemain pinjaman.

Sebelumnya, Barcelona telah mengincar beberapa Striker top dunia. Namun sayangnya upaya mereka tidak tembus target. Dan pada akhirnya, mereka mendapatkan Luuk de Jong sebagai penerus perjuangan Lionel Messi yang saat ini membelot ke Paris Saint-Germain.

Dalam proses peminjaman Luuk de Jong, terdapat ironi yang berbeda. Yakni El Barca mengembalikan Antoine Griezmann ke Atletico Madrid dengan mahar 40 Juta Euro. Penjualan tersebut terbilang rugi, karena Blaugrana harus mengeluarkan 120 Juta Euro 2 musim lalu.

Cukup Berpengalaman

Pelepasan Griezmann memang sudah tercium sejak musim lalu lantaran pemain asal Prancis itu belum mampu memberikan permainan terbaiknya. Tak butuh waktu lama, menjelang penutupan bursa transfer, akhirnya pemain 30 tahun itu kembali merumput di Wanda Metropolitano.

Kehilangan sosok penyerang sayap telah membuat Barcelona mulai berpikir lebih realistis. Apalagi mereka harus mencari posisi terbaik untuk melengkapi barisan depan sepeninggalan Messi. Alhasil mereka pun mendapatkan angin segar dengan mendatangkan Luuk de Jong dengan masa bakti hingga akhir musim 2022.

De Jong cukup berpengalaman sejak mengitari pentas La Liga. Bersama Sevilla, pria asal Belanda itu hanya mampu menyarangkan 10 gol.

Walau catatan golnya tidak terlalu meyakinkan, namun pelatih Barcelona Ronald Koeman sangat yakin dengan kemampuan mantan anak asuhnya.

Rekomendasi Koeman

Koeman tidak mungkin membeli pemain buruk untuk membuat timnya tampil lebih superior. Pelatih 58 tahun itu sangat kenal baik dengan Luuk de Jong sejak mengisi kursi kepelatihan di Timnas Belanda.

Terbukti bahwa de Jong berhasil menorehkan catatan bagus dalam 10 laga yaitu dengan menyumbangkan 1 gol.

Aksi pemain 31 tahun itu bakal tampil beda sejak menembus skuad utama Barcelona. Sebab saat ini, sudah ada 2 pemain Belanda yang siap membantunya lebih bersinar seperti Memphis Depay dan Frenkie de Jong.