Gantikan Hans-Dieter Flick, Bayern Munchen Resmikan Transfer Julian Nagelsmann

BabakTambahan – Masa depan pengganti manajer Bayern Munchen, Hans-Dieter Flick kini sudah beredar di sejumlah media Jerman. Secara resmi, Die Roten telah menunjuk Julian Nagelsmann sebagai ahli strategi di musim depan.

Beberapa waktu lalu, Die Roten sempat dikait – kaitkan dengan rumor kepindahan Julian Nagelsmann. Pasalnya pelatih asal Jerman itu masih belum memastikan dirinya untuk masuk ke manajemen klub.

Namun pasca pengunduran resmi Hansi Flick, Julian Nagelsmann mulai tertarik untuk menjadi juru racik The Bavarians di musim panas mendatang.

Sempat ada kabar bahwa manajer RB Leipzig itu akan menggantikan posisi Jose Mourinho di Tottenham Hotspur. Akan tetapi pria 33 tahun itu menolak keras rumor tersebut dengan beberapa alasan yang kuat, salah satunya yaitu akan mendapatkan pinangan dari klub rival.

Pengumuman Resmi Pihak Klub

Bayern Munchen telah mengumumkan posisi Julian Nagelsmann pada situs resminya, Selasa (27/04/2021) waktu setempat.

Setelah berjalan alot, namun akhirnya keduanya menemukan titik temu. Pelatih jenius itu akan diikat kontrak jangka panjang. Menurut laporan, Ia akan berada di Allianz Arena hingga akhir musim 2026.

Nagelsmann baru akan memimpin latihan perdananya bersama Bayern Munchen pada tanggal 1 Juli mendatang.

Gaji Resmi

Menurut sejumlah media Jerman, Bayern Munchen akan memberi gaji Julian Nagelsmann senilai 25 Juta Euro.

Akan tetapi, pelatih tersebut masih bisa menaikkan gajinya apabila sukses memberikan sejumlah trofi bergengsi terhadap klub.

Sebab sebelumnya, hal itu telah terjadi pada beberapa pelatih lainnya, termasuk Hansi Flick yang sukses membawa Die Roten menjuarai Liga Champions musim lalu.

Salam Perpisahan

Hansi Flick bukan tidak senang menukangi Bayern dengan jangka lama. Namun dirinya telah memutuskan untuk keluar dari pentas Bundesliga dengan beberapa alasan.

Pada awalnya, pihak manajemen melarang sang pelatih untuk pergi, namun mereka tidak mampu melakukannya. Hingga akhirnya The Bavarians menyampaikan salam perpisahan melalui situs resmi klub.

Seperti diketahui, masa kepelatihan pelatih 56 tahun itu berakhir musim 2023. Namun lantaran faktor pribadi, Ia pun memutuskan untuk keluar dari Allianz Arena.