Gagal Menang Tas Celta Vigo, Pertanda Karir Akhir Lionel Messi di Barcelona

BabakTambahan – Striker Barcelona, Lionel Messi gagal membawa timnya menang atas tamunya, Celta Vigo di Camp Nou, Minggu (16/05/2021). Pada laga itu, Barcelona menyerah 1 – 2 atas tim tamu.

Sejatinya pekan ke-37 merupakan momentum yang sangat besar bagi Lionel Messi dan kolega. Sebab mereka masih berpeluang untuk menyegel gelar juara La Liga musim 2020-2021. Akan tetapi, harapan tersebut musnah ketika Celta tampil apik sejak awal babak pertama.

Lionel Messi sempat memimpin kemenangan atas timnya selama babak pertama. Namun sayangnya pasukan Eduardo Coudet mampu membalikkan keadaan berkat Brace Santi Mina di menit ke-37 dan 88.

Kisah Messi di Musim Ini

Lionel Messi telah memberikan yang terbaik pada laga tersebut. Terbukti bahwa Ia mampu mencetak gol melalui sundulan kepala. Hal itu merupakan momen paling langka bagi pemain bertubuh kecil.

Di musim ini, La Pulga mengemas 30 gol dalam pentas La Liga. Uniknya, pemain asal Argentina itu selalu menorehkan catatan tersebut mulai dari musim 2012.

Dalam sejarah La Liga, Messi menjadi Striker pertama yang membukukan 30 gol atau lebih selama 9 musim beruntun.

Karir Akhir Bersama Barcelona?

Barcelona berhak panik atas kekalahan yang dialami pada laga itu. Sebab beberapa rumor mengatakan bahwa Lionel Messi bakal mengakhiri karirnya di musim ini.

Di pertandingan akhir La Liga nanti, Barca akan berhadapan dengan Eibar. Kalah atau menang tak mempengaruhi posisi klasemen. Atletico Madrid hanya butuh 1 poin untuk menjadi juara La Liga musim 2020-2021.

Menurut kabar Marca, laga melawan Eibar akan menjadi saksi bahwa Messi bakal menginjakkan kaki terakhirnya di pentas Liga Spanyol.

Bisa Apa Tanpa Messi

Pelatih Barcelona, Ronald Koeman sangat cemas mendengar kabar tersebut. Ia menyebut bahwa Messi merupakan jantung Barcelona.

Sejak masuk sebagai skuad senior, pria 33 tahun itu langsung menunjukkan aksi magisnya berkat bantuan Ronaldinho. Kemudian, Ia menjelma sebagai predator terbaik dunia dan hingga kini sukses mengemas 6 kali trofi Ballon d’Or dan sederet prestasi terbaik lainnya.

“Saya berharap Messi tetap bertahan di Camp Nou. Karena Ia merupakan pemain terbaik yang kami miliki saat ini,” terang Koeman.