Eric Garcia Resmi Jadi Pembelian Kedua Barcelona

BabakTambahan – Raksasa Spanyol, Barcelona telah resmi mempermanenkan eks pemain Manchester City, Eric Garcia, Selasa (01/06/2021).

Sebelumnya, Tim Catalan itu juga mendatangkan Sergio Aguero yang juga merupakan pemain andalan The Citizens. Uniknya, El Barca tidak mengeluarkan biaya apa pun saat mendatangkan kedua bintang tersebut.

Sejatinya, Eric Garcia merupakan jebolan akademi Barcelona. Namun pada musim 2017 silam, pemain asal Spanyol itu gabung Manchester City untuk mendapatkan pengalaman baru. Tentunya pria 20 tahun sangat mengenal karakter permainan Blaugrana.

Kontrak Jangka Panjang

Barcelona telah mengajukan rencana kepulangan Eric Garcia sejak musim lalu. Namun mereka masih belum memiliki cukup dana untuk menebusnya dari Etihad Stadium.

Dan di awal pembukaan jendela transfer musim panas, City pun mengeluarkannya dengan status Free Transfer. Sang pemain pun langsung mendapatkan kontrak jangka panjang di Camp Nou. Tercatat bahwa Ia akan diikat kontrak hingga musim 2025-2026.

Menurut laporan media Spanyol, Garcia akan tiba di markas kebesaran Barcelona awal Juli mendatang.

Calon Kapten Masa Depan

Sejak bergabung dengan akademi La Masia, Eric Garcia mendapatkan kepercayaan pelatih untuk memimpin rekan – rekan setimnya.

Pada eranya, Garcia mengemban tugas sebagai kapten dan selalu memilih nomor punggung 3. Dirinya sangat ingin menjadi penerus Javier Mascherano, Carles Puyol dan Gerrard Pique.

Garcia pun juga menjadi kapten Timnas Spanyol dalam kelompok usia U-16, U-17 hingga U-21. Beberapa media meyakini bahwa Ia merupakan calon kapten masa depan Barcelona.

Euro 2020 Jadi Ajang Pembuktian

Bersama Manchester City, Eric Garcia tidak banyak memiliki jam bermain lantaran mengalami rentetan cedera. Di musim 2020-2021, Ia hanya turun 6 laga di pentas Liga Inggris.

Walau begitu, pelatih Timnas Spanyol Luis Enrique telah memasukkan namanya ke dalam skuad utama dalam gelaran EURO 2020 mendatang.

Laga akbar 4 tahunan sekali itu akan menjadi ajang pembuktian kualitasnya sebagai pemain profesional. Kabarnya Ia berhasil mengkudeta posisi Sergio Ramos sebagai beka tengah.

Manajemen El Barca pun meyakini bahwa dirinya mampu memberikan yang terbaik untuk Timnas dan klub.