Edinson Cavani Resmi Bertahan di Manchester United

BabakTambahan – Masa depan striker veteran Manchester United, Edinson Cavani telah terdengar ke publik. Eks penyerang Paris Saint-Germain itu memutuskan untuk tetap bertahan di Old Trafford hingga musim depan.

Awalnya Edinson Cavani bakal cabut dari MU untuk berlaga di salah satu klub Amerika Selatan lantaran faktor keluarga. Namun setelah melakukan pembicaraan secara intern, pihak manajemen akhirnya resmi menyodorkan kontrak baru terhadap sang pemain.

Mulanya Edinson Cavani merupakan pemain yang berstatus free transfer musim 2020-2021. Sementara Manchester yang tertarik padanya langsung mengeluarkannya dari Parc des Princes.

Debut perdananya masih belum terlihat. Namun belakangan ini, penampilannya sangat gemilang. Bersama Paul Pogba dan Bruno Fernandes, pria 34 tahun itu menjelma sebagai Striker paling buas di depan muka gawang.

Hanya Satu Musim

Beberapa waktu lalu, ayah Edinson Cavani telah mengkonfirmasi bahwa sang pemain bakal pergi ke klub lain. Namun Ia telah memutuskan untuk melanjutkan karirnya bersama Setan Merah satu musim ke depan.

“Keinginan saya untuk angkat kaki dari Manchester United nyaris terjadi. Namun saya melihat bahwa dukungan dari sejumlah pihak terutama para fans menyadarkan saya untuk tetap bertahan,” tegas Cavani seperti yang dilaporkan Goal International.

“Dan mungkin ini waktu yang tepat untuk tampil lebih baik lagi agar mampu memberikan sejumlah gelar bergengsi terhadap klub,” tandasnya.

Harapan Sang Pelatih

Pelatih MU, Ole Gunnar Solskjaer sangat bangga lantaran Edinson Cavani tidak jadi pergi di musim depan. Ia pun sangat berharap bahwa sang pemain mampu mematahkan semua ekspektasi klub yang hingga kini terpendam.

“Sering kali saya bicara dengan Cavani. Sebetulnya keputusannya untuk pergi di musim ini telah mencapai final. Namun entah mengapa Ia merubahnya. Saya melihat bahwa Ia ingin meninggalkan klub setelah berhasil memberikan gelar,” ucap Solskjaer.

“Saya tahu bagaimana karakter yang dimilikinya saat bermain di lapangan. Kehadirannya sungguh sangat luar biasa dalam beberapa laga sebelumnya. Karena itulah saya terus membujuknya untuk bermain lebih lama agar sama – sama berkesempatan untuk memajukan prestasi klub,” tutupnya.