Eden Hazard Mangkir Lawan Inter Milan, Carlo Ancelotti: Belum Waktunya!

BabakTambahan – Real Madrid sukses memetik kemenangan perdana atas Inter Milan di panggung Liga Champions musim 2021-2022, Kamis (16/09/2021). Dalam duel tersebut terlihat bahwa pelatih El Real, Carlo Ancelotti tidak menurunkan Eden Hazard sebagai juru gedor.

Pasukan Carlo Ancelotti berhasil mengakhiri laga itu dengan skor tipis 1 – 0. Dimana gol semata wayang itu dicetak oleh Super Sub, Rodrygo Goes di menit akhir babak kedua.

Pertandingan tersebut tidak berjalan mulus, sebab Nerazzurri acap kali menebar ancaman yang nyaris berbuntut gol. Sementara Madrid terlihat kesulitan untuk membongkar lini pertahanan tuan rumah sejak babak pertama.

Berbekal pengalaman, Carlo Ancelotti menurunkan Rodrygo untuk menggantikan Lucas Vasquez di pertengahan babak kedua. Dan hasilnya bintang asal Brazil itu sukses menciptakan drama sebelum laga usai.

Substitusi yang Sempurna

Sesuai pertandingan, Carlo Ancelotti menyebut bahwa timnya sangat tak berdaya di paruh pertama. Sebab jalan pertahanan Inter di berbagai lini tampil dominan.

Namun di babak kedua, pelatih 62 tahun itu memanfaatkan kelemahan lawan dengan menurunkan Rodrygo sebagai False Nine. Dan akhirnya substitusi tersebut berjalan sempurna, sehingga Los Galacticos pulang dengan membawa 3 angka.

“Kami layak mendapatkan kemenangan ini. Sebab para pemain mengalami tekanan yang luar biasa sejak babak pertama,” buka Ancelotti di situs resmi klub.

“Anda pasti ingin menurunkan pemain yang masih segar dalam situasi genting. Karena pemain tersebut selalu bisa merubah jalannya laga,” tambahnya.

Belum Waktunya

Beberapa media mengintimidasi mengapa Carlo Ancelotti tidak menurunkan Hazard untuk menggedor lini belakang Inter Milan. Malah sebaliknya, eks pelatih Everton itu mencadangkannya dan lebih memilih untuk memasukkan Rodrygo.

Menurutnya, Hazard bukan pemain yang bisa diandalkan sebagai Super Sub, melainkan Starter. Sebab Ia sering terlibat gol sejak turun di babak pertama.

“Saya rasa ini belum waktu yang tepat untuk menurunkan Hazard. Karena yang paling penting bagi kami adalah kemenangan dan meraih 3 angka,” tegas Ancelotti.

“Lagipula Hazard memiliki peran tersendiri di setiap laga. Dan sekali lagi, kami adalah tim. Semuanya harus berjuang untuk kepentingan tim,” tutupnya.