Duo Raksasa Liga Primer Berebut Tanda Tangan Pablo Gavi

BabakTambahan – Gelandang muda Barcelona, Pablo Gavi makin hari makin laris. Menurut kabar yang beredar, pria asal Spanyol itu telah menjadi rebutan duo raksasa Liga Primer, Manchester United dan Liverpool.

Pablo Gavi merupakan jebolan akademi La Masia sejak musim 2014 silam. Dan di musim 2021-2022, Ia telah diproyeksikan sebagai pemain inti Barcelona oleh Ronald Koeman.

Walau masih berusia 17 tahun, namun kepiawaian Pablo Gavi telah melebihi ekspektasi. Permainannya sungguh memberikan dampak yang luar biasa. Sekalipun turun sebagai starter dalam 5 pertandingan, namun kiprahnya telah memikat beberapa klub terbaik Eropa.

Teranyar, Gavi dipanggil pelatih Timnas Spanyol, Luis Enrique dan membawa timnya melangkah ke partai Final UEFA Nations League setelah berhasil mengalahkan Italia dengan skor akhir 2 – 1, Kamis (07/10/2021).

Persetujuan Jurgen Klopp

Seperti dilansir dari El Nacional, pelatih utama Liverpool Jurgen Klopp sangat tertarik untuk mendatangkan Pablo Gavi. Baginya, pemain tersebut memiliki nilai jual yang sangat tinggi beberapa musim ke depan.

Klopp menyatakan bahwa Gavi memiliki skill yang luar biasa dalam mengatur lini tengah. Pemain tersebut akan cocok jika bergabung dengan Liverpool, sebab gaya mainnya tidak jauh beda dengan filosofi klub.

Manajemen The Reds pun tidak rela jika Gavi bermain lebih lama di Camp Nou. Sebab saat ini, kondisi keuangan El Barca tengah berada dalam masalah besar.

Tak Ingin Kalah Saing

Tak mau tersaingi oleh Liverpool, Manchester United pun juga ingin mengikat Pablo Gavi dengan kontrak panjang di Old Trafford.

Apalagi saat ini tim utama MU telah bertabur bintang, pastinya Gavi akan mendapatkan pengalaman yang luar biasa sekalipun harus berada di bangku cadangan.

Seperti diketahui, masa bakti Gavi di Camp Nou tersisa 2 musim lagi. Itu artinya The Red Devils harus mengeluarkan dana besar jika ingin memboyongnya.

Ironisnya, hingga kini klausul pemain tersebut masih belum diketahui secara pasti. Akan tetapi beberapa media Inggris menyebut bahwa harga sang pemain berada di kisaran 50 Juta Euro.