Dipecat Tottenham Hotspur, Jose Mourinho Resmi Latih AS Roma

BabakTambahan – Eks pelatih Tottenham Hotspur, Jose Mourinho tak butuh waktu lama untuk mengasinkan dirinya di luar lapangan. Faktanya pelatih asal Portugal itu resmi menjadi pelatih anyar AS Roma menggantikan Paulo Fonseca.

Selasa (04/05/2021) waktu setempat, AS Roma melalui situs resminya mengumumkan bahwa Jose Mourinho telah resmi sebagai arsitek lapangan dengan kontrak berdurasi 3 tahun.

I Giallorossi sangat paham bahwa jam kerja Jose Mourinho terlalu banyak membuat sejumlah tim semakin kuat dan berkualitas. Namun kebersamaannya dengan The Lilywhites musim ini masih belum terlihat stabil dan memuaskan.

Walau begitu, Tim Serigala Ibukota yakin bahwa pelatih 58 tahun itu akan memberikan dampak besar bagi klub terutama seluruh pemain.

Jadi Pelatih Termahal Italia

Menurut laporan Sky Sport Italia, Jose Mourinho akan menjadi gaji termahal Italia saat tiba di musim depan. Kabarnya eks pelatih Real Madrid itu akan mendapatkan gaji senilai 16 Juta Euro per musim bersama Roma.

Nilai tersebut tidak jauh beda dengan yang didapatkannya bersama Tottenham Hotspur. Secara tidak langsung, gaji The Spesial One mengalahkan rekor bayaran pelatih Inter Milan, Antonio Conte saat ini. Sebab pelatih asal Italia itu mengantongi 12 Juta Euro.

Hal tersebut mungkin sudah sepadan dengan jam terbang dan pengalaman yang dimilikinya. Sebab efektivitas permainan Tottenham Hotspur musim ini sangat beda dari pada musim – musim sebelumnya.

Bukan tidak mungkin Roma akan mengalami perubahan yang signifikan saat berada di bawah racikannya.

Bayar Gaji Secara Patungan

Roma tentu tidak asal bayar gaji Jose Mourinho sesuai yang ditargetkan. Laporan tersebut menyebut bahwa mereka hanya akan membayar 7 Juta Euro hingga musim 2023 berakhir. Sementara sisanya 9 Juta Euro ditutupi pihak Tottenham Hotspur.

Namun beberapa laporan lain menyebut bahwa Ia hanya akan mendapatkan 16 Juta Euro sampai musim depan. Dan di musim berikutnya akan mengantongi 7 Juta Euro plus bonus.

Angka tersebut terbilang sangat fantastis. Sebab Paulo Fonseca hanya mendapatkan gaji 2,5 Juta Euro per musim.