Dijanjikan Posisi Inti, Emile Smith Rowe Indikasikan Bertahan

BabakTambahan – Gelandang Arsenal, Emile Smith Rowe telah mengindikasikan bertahan di Emirates Stadium. Setelah sebelumnya pemain asal Inggris itu kerap menjadi buruan beberapa klub EPL.

Manajer The Gunners, Mikel Arteta diberitakan bakal memberikan posisi inti terhadap Emile Smith Rowe. Karena kualitas pria 20 tahun itu cukup menjanjikan demi masa depan klub.

Sejatinya Emile Smith Rowe merupakan jebolan akademi Arsenal. Sejak berlayar ke Huddersfield Town beberapa musim lalu, Ia pun kembali ke London untuk memberikan yang terbaik.

Walau sering diturunkan sebagai pemain pengganti, namun Arteta melihat kalau kualitas sang pemain sudah mulai matang. Dan musim depan, Ia pun bisa bertandem dengan Granit Xhaka.

Jam Bermain Lebih Banyak

Seperti yang dilaporkan The Athletic, Arteta akan memberikan jam bermain lebih banyak terhadap Emile Smith Rowe. Sebab kualitasnya saat mengolah bola di lapangan tengah sering memberikan dampak bagus bagi timnya.

Meskipun usianya terbilang cukup muda, namun intensitasnya pada saat bermain tak jauh beda dengan para senior. Hal itulah yang memicu Arteta untuk tetap mempertahankannya.

“Sempat ada tawaran terkait Rowe. Akan tetapi kami memastikan bahwa dia tetap bertahan,” seru Arteta.

“Saya ingin melihat semua pemain sukses. Sekalipun mereka harus pindah klub. Untuk sementara waktu, Rowe harus bersama kami,” tandasnya.

Masuk Radar Aston Villa

Pada laga pramusim, Emile Smith Rowe hanya menyumbang 1 gol ketika timnya kalah tipis 1 – 2 atas Hibernia. Meski begitu, Arteta telah menilai bagaimana dirinya menjadi pembeda ketika memasuki kotak penalti lawan.

Sekalipun itu merupakan laga persahabatan. Namun Rowe telah memberikan yang terbaik seperti ekspektasi klub.

Dan baru – baru ini Aston Villa telah melayangkan tawaran resmi senilai 30 Juta Euro untuk mendaratkan sang pemain. Akan tetapi Arteta menolak keras tawaran tersebut.

“Ia merupakan pemain masa depan kami. Saat ini kami tidak ingin melepasnya,” pungkas Arteta.

“Kami sedang mengoles kemampuannya. Karena kami yakin permainannya bakal memberikan kontribusi besar terhadap klub di musim depan,” tutupnya.