Didepak Barcelona, Kini Luis Suarez Menjelma Menjadi Predator Haus Gol

BabakTambahan – Eks bomber Manchester United, Dimitar Berbatov menerangkan bahwa Barcelona telah berlaku tidak adil terhadap Luis Suarez. Akan tetapi, striker asal Uruguay itu mampu tampil lebih baik kala berseragam Atletico Madrid.

Di era sebelumnya, Luis Suarez telah banyak memberikan kontribusi besar terhadap El Barca. Sejumlah gol pun telah Ia ciptakan hingga membuatnya sebagai striker terbaik dunia saat bertandem dengan Lionel Messi dan Neymar Junior.

Tak hanya itu, Luis Suarez pun juga telah mempersembahkan banyak gelar untuk klub. Namun saat Barcelona meresmikan Ronald Koeman sebagai pelatih baru, Striker 34 tahun itu harus tersingkir secara tidak hormat.

Namun kini mantan bomber Liverpool itu telah menjelma menjadi predator haus gol di bawah asuhan Diego Simeone. Terbukti bahwa Ia telah menorehkan 12 gol dalam 15 laga di ajang La Liga. Sehingga Ia mampu mengantarkan timnya memuncaki klasemen sementara dengan raihan 47 poin.

Misi Dendam Positif Suarez

Berbatov menilai bahwa Luis Suarez memiliki misi dendam positif terhadap klub lamanya. Dan kini Ia mampu membuktikan kepada dunia bahwa usia hanyalah angka.

Saat ini kubu Barcelona masih terseok – seok dalam urusan mencetak gol. Sejak kehilangan Suarez, Los Azulgrana masih belum menemukan pemain yang mampu menorehkan gol secara rutin setiap laga.

“Dia bermain layaknya mesin, sampai detik ini saya masih belum menemukan sosok predator tangguh sepertinya sekalipun pemain top dunia saat ini,” ucap Berbatov kepada Betfair.

“Suarez mungkin bisa tertawa lepas lantaran timnya unggul 7 poin atas Barcelona. Dan bahkan Ia akan lebih bangga bila mampu mengantarkan timnya meraih titel juara La Liga,” sambungnya.

Masih Belum Tertandingi

Meskipun usianya tidak mudah lagi, akan tetapi Berbatov tidak meragukan kredibilitas dan kualitasnya selagi turun sebagai starter.

Bahkan Luis Suarez sering menjadi penentu kemenangan bagi timnya di beberapa pertandingan sebelumnya. Itu berarti bahwa penyesalan Barcelona akan bertahan lama melihat penampilannya yang semakin ganas.

“Sesama Striker, urusan mencetak gol bukan perkara mudah. Namun Suarez memiliki agresivitas yang mampu merusak jantung pertahanan lawan,” ungkap Berbatov.

“Ia telah membuktikan kepada publik bahwa nalurinya sebagai pemain adalah mencetak gol. Dan hal itu telah Ia dapatkan sejak membela Liverpool,” tutupnya.