Deja Vu Luis Suarez, Mimpi Buruk Barcelona

BabakTambahan – Mantan penyerang Barcelona, Luis Suarez baru saja mengantarkan tim barunya, Atletico Madrid menjuarai La Liga musim 2020-2021.

Luis Suarez menjadi pemain penting dalam laga melawan Real Valladolid di stadion Nuevo Jose Zorrilla, Sabtu (22/05/2021). Los Colchoneros berhasil menang dengan skor tipis 2 – 1.

Sejatinya, Atletico tertinggal lebih dulu lewat gol Oscar Plano di menit ke-17. Namun pasukan Diego Simeone bangkit pada babak kedua. Angel Correa berhasil menyamakan kedudukan. Kemudahan Luis Suarez menjadi aktor penting dengan mencetak gol kemenangan.

Mimpi Buruk El Barca

Seperti diketahui, El Barca dengan sengaja melepas Luis Suarez ke klub rival dengan alasan yang tidak logis. Kasarannya, mereka tak lagi respect terhadap pria 33 tahun itu.

Padahal pemain asal Uruguay tersebut telah banyak berkontribusi besar dalam karirnya bersama Blaugrana. Namun sang mantan presiden, Josep Maria Bartomeu telah membuat keputusan yang salah.

Di musim ini, Suarez telah menjadi mimpi buruk El Barca. Terbukti bahwa Ia sukses membuktikan dirinya sebagai pemain top dunia. Terlebih Ia sukses mempersembahkan 1 gelar bergengsi atas tim barunya.

Terlalu Menyedihkan

Kepergian Luis Suarez dari Barcelona bisa dibilang terlalu menyedihkan. Sebab sang legenda Tim Catalan tersebut didepak tanpa apresiasi layaknya beberapa pilar penting sebelumnya.

Di satu sisi, pelatih baru Barca Ronald Koeman pun tidak mampu menggagalkan kepindahan sang pemain. Walaupun dirinya tidak memiliki masalah pribadi, namun pihak klub telah memutuskan kepergiannya.

“Saya paham bagaimana kondisinya sebagai pemain. Namun Ia tidak punya pilihan lain. Beruntunglah jika Ia mampu memberikan yang terbaik di musim ini,” ujar Koeman.

Tanggapan Suarez

Menurut laporan ESPN, Suarez menyebut bahwa Barca sangat tidak menghargainya sebagai pemain. Malahan mereka terlalu membuat keputusan yang singkat.

“Saya pun tidak terlalu mempermasalahkan hal itu. Karena bagi saya bermain dengan klub baru wajib memberikan performa terbaik. Saya beruntung bisa berada di Wanda Metropolitano,” kata Suarez.

“Di sini saya sudah nyaman, semua pemain dan jajaran klub sangat hormat. Saya pun ingin pensiun di klub ini,” tutupnya.