David Alaba Tampil Moncer, Real Madrid Tak Menyesal Kehilangan Ramos

BabakTambahan – Bek tangguh baru Real Madrid, David Alaba sukses menjawab keraguan manajemen di musim ini. Dimana sebelumnya pemain asal Austria itu dijagokan untuk menggantikan posisi Sergio Ramos yang saat ini resmi berseragam Paris Saint-Germain.

El Real tak mengeluarkan dana sepeser pun dalam pembelian David Alaba. Sebab pria 27 tahun itu didatangkan lantaran kontrak kerjanya kadaluarsa bersama Bayern Munchen.

Awalnya David Alaba akan diplot sebagai tandem terbaik Raphael Varane. Namun nyatanya bek asal Prancis itu membuat suatu keputusan untuk hijrah ke Manchester United.

Alhasil Real Madrid pun memfokuskan diri untuk mempercayai jantung pertahanan terhadap Alaba. Dan buktinya mereka tidak menyesali kepergian Ramos.

Laga Pramusim Jadi Saksi

Sebelumnya, Real Madrid menelan hasil seri 0 – 0 saat melawan AC Milan dalam laga uji coba pramusim, Minggu (08/08/2021). Walau begitu, David Alaba telah menunjukkan kapasitasnya sebagai bek masa depan klub dengan mengenakan jersey nomor punggung 4.

Dibandingkan dengan pemain senior lainnya, Alaba telah menunjukkan performa terbaiknya dengan menggagalkan beberapa upaya Striker lawan. Tentunya laga tersebut telah menjadi saksi bahwa Los Galacticos tidak ragu lagi menghadapi musim depan tanpa kehadiran Ramos.

“Saya pun tidak akan bisa tampil baik tanpa kekompakan tim. Sebab kekuatan tim sangat menunjukkan bagaimana pemain baru mampu beradaptasi dengan sangat baik,” tegas Alaba kepada Marca.

“Saya sangat senang dalam laga debut ini. Saya harap permainan seperti ini menjadi awal yang baik untuk kompetisi domestik,” tandasnya.

Tidak Mudah Ditembus

Keberadaan David Alaba di lini pertahanan Real Madrid membuat pelatih Carlo Ancelotti sedikit lebih lega. Sebab eks bintang Bayern itu tidak mudah ditembus oleh para lawan.

Walau hanya laga pramusim, namun Ia tetap menunjukkan kemampuannya bak laga resmi. Uniknya, semua lini bisa hidup meski dirinya sering membantu proses penyerangan.

Menggantikan peran Ramos memang tidak mudah. Namun Ia mampu menjawab keraguan publik. Tak rugi jika Real Madrid mendapatkannya secara gratis.

Di sisi lain, Don Carlo masih membutuhkan tandem yang sepadan. Kabarnya mereka masih mengincar satu bek tengah untuk mempersolid jantung pertahanan.