Dani Alves Datang, Ruang Ganti Barcelona Tampak Bergemuruh!

BabakTambahan – Belum lama menjadi manajer baru Barcelona, Xavi Hernandez sudah resmi mendatangkan bek Sao Paolo, Dani Alves, Sabtu (13/11/2021). Tercatat bahwa pemain 38 tahun itu langsung memerahkan seisi ruang ganti klub.

Sejatinya Dani Alves merupakan sosok pemain terpenting El Barca sejak beberapa tahun silam. Kesuksesannya pun sangat tidak ternilai lantaran berhasil memberikan segudang trofi bergengsi bagi klub.

Xavi mendapatkan jasa Dani Alves secara gratis setelah Ia tahu bahwa pemain asal Brazil itu ingin bereuni dengan klub lamanya untuk mengembalikan performa tim.

Namun Alves hanya akan bermain di Camp Nou hingga akhir musim mendatang. Meski begitu, sang manajer telah menawarkan opsi perpanjangan kontrak bergantung dengan kualitas permainannya di musim ini.

Beri Pidato yang Menyentuh

Sejatinya, Dani Alves tak hanya piawai dalam memandu rekan – rekan setimnya di lapangan. Akan tetapi Ia sering memberikan motivasi terbaik selama turun minum.

Setelah resmi pulang ke Barcelona, Alves langsung bercengkerama dalam kata – kata di ruang ganti klub. Ia mengatakan bahwa kehadirannya mengingatkan dirinya sejak bertandem dengan Xavi. Singkatnya para penggawa klub memberikan apresiasi yang luar biasa terhadap sang pemain.

“Berada di sini bukan lagi suatu mimpi bagi saya, melainkan kenyataan yang pasti terjadi. Ini merupakan suatu kehormatan besar bisa menjadi bagian dari klub terbaik Eropa,” tutur Alves mengutip dari Mundo Deportivo.

“Saya ingin memberikan yang terbaik kepada semuanya. Karena saya rasa tak ada jersey yang lebih berharga dari pada seragam kebesaran klub,” tambahnya.

Barcelona Rumah Abadi

Lebih lanjut, Dani Alves pun menuturkan kalau Barcelona adalah rumah abadi dari dulu hingga kini. Sekalipun Ia telah membela beberapa klub terbaik seperti Juventus dan PSG, namun Barca tetaplah Barca.

“Saya sudah banyak mengenyam pengalaman di pentas Eropa untuk melakukan hal terbaik sebagai pesepakbola profesional. Namun tempat terbaik bagi saya ada Barcelona,” ucap Alves.

“Saya pun di sini memiliki tujuan yang sama dengan Anda. Terlebih tim ini harus bangkit dan membuktikan pada dunia bahwa Barcelona tetap yang terbaik,” tutupnya.