Dani Alves Clear, Joan Laporta Ingin Pulangkan Andres Iniesta dan Lionel Messi!

BabakTambahan – Presiden klub Barcelona, Joan Laporta baru saja meresmikan kepulangan Dani Alves. Kemudian pria asal Spanyol itu juga membuka peluang untuk memulangkan Andres Iniesta dan Lionel Messi di musim depan.

Kondisi Barcelona di musim ini memang tidak berada dalam performa bagus. Alhasil mereka keluar dari 10 besar klasemen sementara menyusul catatan buruk dalam beberapa pekan terakhir La Liga.

Sehingga Joan Laporta harus mengeluarkan Ronald Koeman dan menggantikannya dengan Xavi Hernandez. Baginya, kehadiran Xavi akan membuat timnya kembali berjaya hingga akhir musim.

Kabarnya, Joan Laporta tengah mengejar duet abadi Alves seperti Messi dan Iniesta demi meningkatkan performa klub dan mengembalikannya ke tangga teratas klasemen La Liga.

Bukan Perkara Mudah

Dalam acara presentasi Dani Alves, Joan Laporta juga menyinggung bahwa timnya sangat ingin bereuni dengan Iniesta atau Messi.

Sebab kedua pemain tersebut merupakan pilar terbaik El Barca sejak beberapa musim lalu. Faktanya keduanya mampu menjaga gaya permainan dan filosofi klub hingga sukses memberikan sejumlah gelar bergengsi.

“Mendatangkan keduanya dalam waktu yang sama bukanlah urusan mudah. Sebab mereka memiliki ikatan yang kuat dengan timnya saat ini. Tapi kami sangat yakin bisa meraihnya kelak,” buka Laporta seperti dikutip Marca.

“Saya pun sangat bangga bisa memulangkan Dani Alves. Setidaknya Ia akan menjadi jembatan untuk membuka peluang atas keduanya untuk kembali di musim depan,” tambahnya.

Masih Menjadi Misteri

Terlepas dari itu, Joan Laporta menyatakan bahwa masa depan keduanya masih menjadi misteri. Sebab situasi Messi di PSG masih kurang menjanjikan. Sementara permainan Iniesta bersama Vissel Kobe juga tidak terlalu bagus.

Pria 58 tahun itu sangat yakin bilamana keduanya akan mendapatkan keyakinan berlebih saat bereuni di Camp Nou. Sebab Iniesta merupakan pelayan setia Messi, begitu pula sebaliknya.

“Mereka merupakan pemain yang hebat. Dan saya meyakini tak kan ada pengganti yang sepadan selang beberapa tahun ke depan,” tegas Laporta.

“Sekali lagi, kami sangat ingin menggabungkan mereka. Jika itu gagal, mungkin hal tersebut merupakan akhir dari era kejayaan keduanya,” tutupnya.