Cuci Gudang, Mikel Arteta Rombak Total Skuad Arsenal!

BabakTambahan – Salah satu tim terbaik English Premier League, Arsenal akan disibukkan pada jendela transfer. Sang pelatih utama, Mikel Arteta bakal merombak total skuad terbaik untuk mengarungi musim depan.

Sebelumnya proyek Mikel Arteta tidak berjalan mulus. Sebab dirinya hanya meneruskan rancangan skuad yang dibangun Unai Emery. Namun kini, pelatih 39 tahun itu diberi kepercayaan penuh untuk membangun tim berdasarkan filosofinya.

Musim lalu bukan merupakan panggung terbaik bagi Arsenal. Terbukti bahwa Mikel Arteta gagal mempersembahkan yang terbaik. The Gunners hanya mampu finish di posisi ke-8. Dan itu merupakan pertama kalinya dalam sejarah klub sejak tahun 1995. Dengan ini, mereka tidak tampil di pentas Eropa.

Pelatih asal Spanyol itu pun kerap mendapatkan tantangan terbesar untuk menyusun mega proyek klub. Pada akhirnya Ia memutuskan untuk melepas para pemainnya dan memasukkan wajah baru.

Mega Proyek Arteta

The Guardian melaporkan bahwa Mikel Arteta telah memiliki mega proyek yang dinilai cukup serius. Kabarnya Ia akan melego 10 pemain inti, termasuk David Luiz.

Kepergian Luiz memang tidak asing lagi di sejumlah media. Sebab pilar terbaik asal Brazil itu belum mendapatkan sodoran kontrak anyar.

Sementara pemain lainnya yang bakal meninggalkan Emirates Stadium yaitu Alexandre Lacazette, Granit Xhaka dan Hector Bellerin.

6 pemain lainnya masih belum tercium. Namun beberapa hari mendatang sang pelatih akan merilis daftar jual pemain baik sesuai harga jual hingga berstatus free transfer.

Ingin Datangkan Dembele

Lacazette yang mengalami penurunan performa sejak beberapa bulan terakhir menjadi PR terbesar Mikel Arteta. Sang pelatih tidak ingin memainkan Striker yang tak mampu memberikan dampak besar terhadap klub.

Laporan tersebut juga menyebut bahwa masa bakti Lacazette memang akan berakhir dalam hitungan hari. Ironisnya, pihak klub tidak melayangkan perpanjangan kontrak.

Arteta ingin sekali memboyong Striker Lyon, Moussa Dembele untuk menggantikan peran Lacazette. Ia menilai bahwa sang Striker memiliki kemampuan di atas rata – rata dan mampu bermain di bawah tekanan.

Kabarnya untuk mendapatkan pemain pinjaman Atletico Madrid itu tampak mudah. Sebab Los Colchoneros telah memiliki predator terbaik sekelas Luis Suarez.