Cristian Pulisic Buka Peluang Untuk Liverpool

BabakTambahan – Gelandang Chelsea, Christian Pulisic belakangan ini mengalami nasib yang kurang bagus. Pasalnya, pelatih Thomas Tuchel jarang menurunkannya sebagai starter.

Situasi tersebut menjadi inti perhatian legenda hidup Timnas Amerika Serikat, Brad Friedel. Baginya, sosok Christian Pulisic merupakan jaminan kemenangan bagi The Blues. Sebab sang pemain telah bersinar sejak memperkuat Borussia Dortmund.

Namun sayang sekali, posisi Christian Pulisic di skuad utama Chelsea harus mengalami penurunan. Dan hal tersebut dikarenakan para pesaingnya seperti Timo Werner, Hakim Ziyech dan Kami Havertz makin hari makin berkembang.

Ironisnya lagi, playmaker 22 tahun itu terkapar cedera. Dan Ia hanya diturunkan sebagai starter sebanyak 10 kali di ajang English Premier League musim ini.

Siap Hijrah ke Liverpool

Friedel menyebut bahwa Christian Pulisic memiliki gaya main yang cocok bagi Liverpool. Ia meyakini bahwa sang pemain siap hijrah ke klub rival demi mengamankan masa depannya.

“Dia memiliki keahlian dalam hal kecepatan. Tak heran jika pelatih Liverpool, Jurgen Klopp sangat puas ketika mendatangkannya ke Anfield Stadium,” tegas Friedel.

“Klopp merupakan sosok pelatih yang tidak suka gaya main lambat. Apalagi filosofi Liverpool yang terkenal dengan gaya main “Kick Anda Rush,” saya pun bisa melihat bahwa Pulisic akan mampu bermain di bawah tekanan. Karena Ia bisa melebar ke tepi lapangan berkat kemampuannya,” tambahnya.

Pemain Paling Berpotensi

Christian Pulisic merupakan pemain asal Amerika Serikat yang paling berpotensi sejauh ini. Ia mampu mengharumkan nama Timnas dengan segala prestasi yang diberikannya.

Maka tak heran jika Friedel menyebutnya bahwa Ia lebih baik hijrah ke klub lain dari pada harus berdiam diri di bangku cadangan.

“Pulisic hanya perlu sosok pelatih yang bisa membaca potensi dan peluang terhadap pemain muda. Klopp merupakan salah satu pelatih yang saat ini mampu memetakan komposisi dan kualitas pemain,” ucap Friedel.

“Saya bisa meyakini bahwa Pulisic akan padu bila bertandem dengan Klopp di Liverpool. Apalagi saat ini, kondisi The Reds cukup mengkhawatirkan. Setidaknya mereka bisa memulai segalanya dengan wujud kesuksesan di musim depan,” tutupnya.