Chelsea Pecat Frank Lampard, Jose Mourinho: Dunia Sepak Bola Memang Kejam!

BabakTambahan – Kabar tak sedap hadir di pentas sepak bola tertinggi Inggris. Dimana pelatih Chelsea, Frank Lampard harus mundur dari jabatannya pada Senin (25/01/2021). Kondisi tersebut membuat manajer Tottenham Hotspur, Jose Mourinho merasa tidak heran.

Pasalnya, dunia depak bola modern sungguh sangat kejam. Tak setu pun pelatih top yang mampu bernapas lega saat melatih klub barunya. Sudah banyak kasus pemecatan yang terjadi di Liga Primer Inggris musim sebelumnya.

Jose Mourinho mengatakan bahwa hal tersebut memang sudah sering terjadi. Itu artinya masing – masing pelatih harus bekerja lebih giat lagi untuk mempersembahkan yang terbaik atas timnya.

Sebab sebelumnya, pelatih asal Portugal itu telah mengalami nasib yang sama di kursi kepelatihan Chelsea dan Manchester United.

Seperti diketahui, masa bakti Frank Lampard di Stamford Bridge masih belum genap 2 musim. Namun pihak manajemen tidak ambil pusing melihat prestasi buruk yang telah Ia persembahkan belakangan ini.

Berdasarkan rekor pertandingan, Chelsea hanya mampu mencatatkan 2 kali menang dalam 8 laga sebelumnya di pentas EPL. Sehingga posisi The Blues saat ini bertengger di urutan ke-9 dengan menghasilkan 29 poin.

Belum Sempat Bicara

Seperti mengutip dari Evening Standard, Selasa (26/01/2021), Jose Mourinho mengaku bahwa dirinya masih belum sempat berbicara dengan Frank Lampard. Notabenenya pria asal Inggris itu merupakan Playmaker andalannya sejak melatih Chelsea.

“Saya kira Lampard akan berkonsultasi dengan saya sebelum momen ini terjadi. Karena Ia merupakan sosok pria yang sangat dekat dengan saya selain keluarga dan rekan – rekan lainnya,” ucap Jose Mourinho.

“Saya sangat sedih ketika mendengar salah satu rekan saya yang kehilangan pekerjaannya. Bagi saya, Lampard tak hanya sekedar teman, tapi dia merupakan sosok terpenting,” tambahnya.

Menanti Kepastian Thomas Tuchel

Kabarnya Chelsea hanya menunggu beberapa waktu ke depan untuk mendapatkan pengganti ideal Frank Lampard. Telah beredar rumor bahwa mantan pelatih Paris Saint-Germain, Thomas Tuchel bakal merapat ke Stamford Bridge.

Saat ini, pelatih asal Jerman itu masih menganggur dan belum ada tawaran baru dari sejumlah klub lain. Dan itu artinya peluang untuk mendapatkan jasanya semakin terbuka lebar.

Mendengar kabar itu, Jose Mourinho hanya bisa pasrah terhadap manajemen Chelsea. Karena Ia tahu bahwa pemilik klub, Roman Abramovich hanya ingin yang terbaik untuk timnya.