Chelsea Enggan Datangkan Pemain Baru, Thomas Tuchel Dihantui Dua Masalah Besar

BabakTambahan – Raksasa EPL, Chelsea sangat tidak tertarik untuk mendatangkan pemain baru di Transfer Window Januari 2021. Hal itu memaksa pelatih Thomas Tuchel dihantui dua masalah besar.

Sejatinya Thomas Tuchel telah memiliki 24 pemain dalam skuad utama. Akan tetapi, hanya ada 11 pemain yang saat ini mengisi posisi inti. Ironisnya, sisa pemain yang ada masih belum menemukan ketajaman masing – masing.

Itu artinya pelatih asal Jerman itu harus lebih memutar otak untuk menemukan komposisi Starting XI yang paling kuat untuk menyegel beberapa gelar juara di musim ini.

Seperti diketahui, Thomas Tuchel tidak banyak terjun dalam permainan Liga Inggris. Sebab menjadi pelatih Chelsea merupakan pengalaman pertama baginya menjajal aroma pertandingan yang penuh gengsi.

Pelatih 47 tahun itu mau tidak mau harus membenahi timnya yang lebih berfokus pada dua masalah utama. Dan berikut merupakan PR terberat yang bakal Ia kerjakan.

Perkuat Lini Belakang

Thomas Tuchel sangat kental dengan formasi 3-4-3 sejak menukangi Paris Saint-Germain. Hal tersebut telah Ia buktikan pada laga perdananya menghadapi Wolves. Timnya pun berbagi hasil imbang.

Sementara pada pertandingan keduanya saat menjamu Burnley, The Blues sukses memetik 3 angka dengan hasil akhir 2 gol tanpa balas.

Saat ini, Si Biru harus kehilangan Ben Chilwell lantaran cedera. Sementara Marcos Alonso masih harus menjalankan adaptasi baru.

Kedua bek tersebut merupakan bek terbaik Chelsea. Namun Tuchel harus lebih memperhatikan kondisi yang saat ini demi memperkuat lini belakang.

Pertajam Barisan Depan

PR kedua Thomas Tuchel yaitu mempertajam barisan depan. Sejatinya Chelsea memiliki tiga Striker andalan sebelum kedatangannya, mereka adalah Timo Werner, Tammy Abraham dan Olivier Giroud.

Ketiganya sempat diturunkan pada dua laga sebelumnya. Namun mereka masih belum menampilkan yang terbaik.

Sementara filosofi Tuchel lebih mengarah pada Striker tangguh dan cepat. Dalam hal ini, Werner merasa diuntungkan lantaran unggul usia dari pada keduanya.

Akan tetapi keputusan Tuchel bakal merubah semuanya ketika Ia mendapatkan ketajaman dari salah satu Striker yang kini ada.