Cagliari 0-2 AC Milan: Zlatan Ibrahimovic Mencetak Gol Melanjutkan Rekor Mencetak Gol Yang Luar Biasa

BabakTambahan – Zlatan Ibrahimovic membantu AC Milan meraih kemenangan rutin 2-0 atas Cagliari yang membuat mereka unggul tiga poin di puncak klasemen Serie A; Ibrahimovic telah mencetak gol di setiap sembilan pertandingan terakhirnya

Pelatih AC Milan Stefano Pioli menyebut Zlatan Ibrahimovic sebagai juara yang terus mengejutkannya setelah penyerang berusia 39 tahun itu kembali menunjukkan performa gemilang dalam kemenangan 2-0 Milan atas Cagliari, Senin.

Cedera telah membuat Milan kehilangan layanan Ibrahimovic di sebagian besar musim, tetapi ketika ia mulai, gol mengalir untuk membantu tim Pioli naik ke puncak klasemen Serie A.

“Dia juara dalam segala hal yang dilakukannya. Dengan kembalinya dia, kami memiliki kemungkinan taktis lain dan kami sangat senang memilikinya,” kata Pioli kepada wartawan.

“Kita harus mengharapkan yang terbaik darinya, tapi hari ini dia juga melakukan sesuatu yang lebih dari itu.”

Kembali ke starting line-up untuk pertama kalinya dalam pertandingan Serie A sejak mengalami cedera paha melawan Napoli pada 22 November, Ibrahimovic membutuhkan waktu kurang dari tujuh menit untuk memberi Milan keunggulan saat ia mencetak gol dari titik penalti.

Tendangan itu memastikan Ibrahimovic telah mencetak gol di setiap sembilan pertandingan terakhirnya untuk Milan.

Pemain asal Swedia itu tidak menunjukkan kelelahan di kakinya saat ia melakukan umpan panjang di atas bola untuk menggandakan keunggulan Milan pada menit ke-52, menjadikan penghitungan liga untuk musim ini menjadi 12 gol, yang kedua setelah jarak 15 gol Cristiano Ronaldo.

Meski Milan kehilangan rekor tak terkalahkan di Serie A saat pencetak gol terbanyak mereka absen, mereka memenangkan lima dari delapan pertandingan liga mereka selama absennya pemain asal Swedia itu.

Milan memuncaki klasemen dengan 43 poin dari 18 pertandingan, tiga poin dari rival sekotanya Inter Milan dan 10 poin dari juara Juventus, yang berada di urutan kelima dan memiliki satu pertandingan di tangan.

Mendekati setengah musim, Milan akan berharap Ibrahimovic terus mempertahankan angka pencetak gol – dia rata-rata mencetak 1,73 gol per pertandingan – saat mereka mengejar gelar Serie A pertama dalam satu dekade.